-->



Dikunjungi 2 Menteri Jokowi, UMKM Binjai Siap Mendunia

Rabu, 18 Januari 2023 / 16:31

 

Kunjungi UMKM : Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir, mengunjungi pelaku UMKM di Binjai, Selasa 17 Januari 2023. (e-news.id/Gabe).


e-news.id 


Binjai - Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Binjai, sepertinya tengah mendapat angin segar. Hal itu dirasakan, setelah mereka mendapat kunjungan resmi oleh dua jajaran menteri di kabinet Jokowi.

Dua pejabat negara yang dimaksud ialah, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir. Keduanya mendatangi Tan Collection Gallery dan Workshop Kelompok Rambutan Binjai (Kerambi) di Jalan P. Diponegoro, Kelurahan Mencirim, Kota Binjai, pada Selasa (17/1/2023) kemarin.


Dalam kunjungan tersebut, turut mendampingi Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Kadis Kominfo Binjai Sofyan Siregar, Kadisnaker Perindag Drs. Hamdani Hasibuan, Kadis Koperasi dan UMKM Binjai Megang Sitepu. 

Sebelumnya, Zulkifli Hasan ikuti Rakornas Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi secara virtual di Binjai Command Center. 


Kedua menteri ini kemudian melihat beberapa produk UMKM yang berada di Tan Gallery seperti tenun songket, batik, makanan, dan produk-produk yang lainnya. 

Dalam kesempatannya, Zulkifli Hasan,  memberikan penjelasan kepada pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara online melalui market place yang kini telah marak. 


"Saat ini tersedia berbagai macam platform digital yang dapat dijadikan sebagai wahana atau tempat untuk memasarkan produk UMKM lokal dan memiliki potensi besar untuk berkembang," kata Menteri Perdagangan RI.
Bersambung>>
[cut]
Kunjungi UMKM : Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir, mengunjungi pelaku UMKM di Binjai, Selasa 17 Januari 2023. (e-news.id/Gabe)



Ia melanjutkan, soal pembiayaan, jika pelaku UMKM kekurangan biaya, nanti disiapkan pembiayaannya oleh Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

"Soal pembiayaan, nanti ada solusi yang dapat difasilitasi oleh pemerintah melalui KUR," ujarnya.


Sementara itu, Erick Thohir dalam kunjungan tersebut mengatakan pemerintah hingga saat ini terus mendorong warga yang berada di desa-desa, agar bisa menjadi pengusaha.

"Kita terus mendorong dan siap mendukung semua masyarakat untuk mampu menjadi pengusaha dan sukses dalam berusaha," kata Erick Thohir. 


Dia pun menegaskan, BUMN mendukung program Menteri Perdagangan dan Menteri Koperasi, salah satunya adalah dengan pembiayaan melalui KUR, dan PNM Mekar.

"Banyak program dari pemerintah khususnya dari Kementerian BUMN untuk para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya," tambahnya. (Gabe/ADB).
Komentar Anda

Terkini