-->



Lantik Kajari Binjai yang Baru, ini Pesan Kajati Sumut

Senin, 13 Februari 2023 / 16:51
Lakukan Kajari Binjai : Kajati Sumut Idianto SH,MH, resmi melantik jabatan Kajari Binjai yang Baru di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jalan Jenderal A.H Nasution, Medan, pada Senin (13/02/2023). (Foto:e-news.id James).


e-news.id 

Medan - Kepala Kejaksaan Tinggi Sunatera Utara (Kajati Sumut) Idianto SH,MH melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai yang baru, Senin (14/02/2023) pagi.

Prosesi pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) Jalan Jenderal A.H Nasution, Kecamatan Medan Johor, Medan.


Pelantikan sekaligus serah terima jabatan berikut tongkat komando Kejari Binjai, dari pejabat lama M. Husein Admaja SH,MH, yang ke depan menerima amanah sebagai Inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat V JAM Pengawasan Kejagung RI.

Sebagai penerus estafet kepemimpinan Korps Adhyaksa di Kota Binjai, Kajati Sumut Idianto SH,MH, melantik Jufri, SH,MH sebagai orang nomor satu di jajaran Kejari Binjai. Dimana sebelumnya, dia menjabat Asintel pada Kejati Jambi.


Dalam arahannya, Kajati Sumut, mengatakan, penempatan dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan sebuah kebijakan organisasi yang senantiasa terus dilakukan secara berkesinambungan guna memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang tiada henti.
Bersambung >>
[cut]
Lakukan Kajari Binjai : Kajati Sumut Idianto SH,MH, resmi melantik jabatan Kajari Binjai yang Baru di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jalan Jenderal A.H Nasution, Medan, pada Senin (13/02/2023). (Foto:e-news.id James).


"Kepada pejabat yang baru dilantik segera identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan baru, ciptakan suasana kerja yang menyenangkan, curahkan kemampuan, pengetahuan dan pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal," kata Idianto.

Di tahun politik ini, lanjut mantan Kajati Bali ini, hindari tindakan kita berpolitik praktis atau memberikan dukungan kepada calon atau partai politik tertentu.


"Kepada pejabat yang baru dilantik saya mengucapkan selamat, Pimpinan telah mengangkat saudara dalam jabatan baru melalui proses panjang berdasarkan pertimbangan yang matang, evaluasi kinerja, pengalaman, wawasan dan kualitas yang memadai, dengan memperhatikan prinsip 'the right man on the right place," tutur Idianto SH,MH.

Kajati Sumut juga berpesan, dalam melaksanakan tugas di daerah, untuk selalu menjaga marwah serta nama baik institusi yang telah terjaga selama ini.


"Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan profesional dan berintegritas, serta jaga nama baik Kejaksaan dimanapun berada," tandasnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini