-->



Perayaan HUT TNI Ke-77, Ribuan Warga Binjai Ikuti Jalan Santai dan Senam Bersama

Minggu, 09 Oktober 2022 / 09:45
HUT TNI Ke-77 : Pelepasan peserta jalan santai dan senam bersama oleh Walikota Binjai bersama Dandim 0203 Langkat, dalam perayaan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022.


e-news.id 


Binjai - Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77, ribuan warga bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Binjai, mengikuti gerak jalan santai dan senam pagi bersama, di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Minggu (9/10/2022).

Jalan santai dan senam bersama digelar oleh, Komando Distrik Militer (Kodim) 0203 Langkat. Kegiatan tersebut, dilepas langsung oleh Walikota Binjai H. Amir Hamzah bersama dengan Dandim 0202 Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo.


Acara pelepasan jalan santai, dimulai dari Tribun Lapangan Merdeka Kota Binjai. Selanjutnya para peserta melalui jalanan Kota Binjai, dengan jarak sekitar 5 Kilometer.

Sekembalinya ke Lapangan Merdeka Binjai, seluruh peserta jalan santai, melanjutkan kegiatan dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur senam dari atas panggung rakyat.


Usai jalan santai dan senam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan tarian kolosal oleh anak-anak binaan Kodim 0203 Langkat. 

Dalam sambutannya, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo, mengutarakan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Kota Binjai, atas antusiasme dalam mengikuti kegiatan yang digelar oleh TNI tersebut.


"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh warga Kota Binjai dan Langkat yang hadir dalam kegiatan ini dalam rangka perayaan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022," kata Dandim 0203 Langkat.
Bersambung>>
[cut]
Potong Tumpeng : Unsur Forkopimda Kota Binjai dan Langkat, memotong nasi tumpeng dalam perayaan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022.


Dandim 0203 Langkat, mengatakan, sesuai dengan tema HUT kali ini yaitu "TNI Adalah Kita", yang bermakna tentara semakin dekat dengan rakyat dan selalu dicintai oleh rakyat.

"Seperti tema hari ini, kami (TNI) adalah kita (rakyat). Semoga TNI semakin dicintai oleh rakyat dan manunggal bersama rakyat," ujar Letkol Inf M Eko Prasetyo.


Sementara itu, Walikota Binjai, dalam sambutannya, menuturkan ucapan selamat dan sukses dalam perayaan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022. Dirinya merasa bangga karena Kota Binjai, dipilih sebagai lokasi perayaan hari jadi TNI kali ini.

"Selamat memperingati HUT TNI Ke-77, semoga TNI semakin dicintai oleh rakyat dan manunggal dengan rakyat. Hari ini saya merasa sangat spesial, karena Kota Binjai dipilih menjadi lokasi perayaan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022," tutur H Amir Hamzah.


Setelah mendengar sambutan dari Dandim 0203 Langkat dan Walikota Binjai, acara dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng dan foto bersama seluruh unsur Forkopimda Plus Kota Binjai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danyonif 8 Marinir, Danyonif Raider 100/PS, Letkol M Basserawan, Letkol Mar Farick, M. Tr, Opsla, Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P.


Selain itu, Kajari Binjai M. Husein Admaja SH,MH, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra SE, Danyon A Sat Brimob Polda Sumut AKBP Junaidy SH dan Kepala BNNK Binjai AKBP Magdalena Br. Sirait. (RFS).
Komentar Anda

Terkini