Kodim 0203/Lkt Bersama Budha Tzu Chi Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Jumat, 08 Mei 2020 / 03:32
Foto : Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Bachtiar Susanto, saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat


e-news.id

Binjai - Memahami kondisi ekonomi masyarakat yang kian terpuruk atas dampak mewabahnya virus Corona, Kodim 0203/Lkt bersama dengan Yayasan Budha Tzu Chi, menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat di wilayah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Jumat (8/5/2020) sekira pukul 09:00 WIB.

Bantuan paket sembako berupa beras, mie instan, sirup botol dan masker tersebut, dilepas untuk selanjutnya disalurkan secara simbolis oleh Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Bachtiar Susanto beserta jajaran, bersama dengan perwakilan dari Yayasan Budha Tzu Chi, di Halam Makodim 0203/Lkt Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Binjai.

Dengan mengangkat tema "Ramadhan Berbagi", bantuan yang berjumlah sedikitnya 2500 paket tersebut, diberikan kepada para penarik beca bermotor dan warga yang terdampak ekonominya, akibat dari pandemi Covid-19.

Kepada awak media, Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Bachtiar Susanto, mengatakan, penyaluran bantuan tersebut, dilakukan untuk meringankan beban masyarakat atas dampak dari memburuknya perekonomian masyarakat selama wabah virus Corona seperti saat ini.

"Di sini, dapat saya sampaikan, kegiatan kita hari ini adalah penyaluran bantuan berupa paket sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan, bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi, bantuannya berupa beras, mie instan sirup dan masker," ujar Dandim 0203/Lkt.

Ketika ditanya, apa harapannya, atas bantuan yang disalurkan hari ini, Letkol Inf Bachtiar Susanto, menambahkan, "Semoga bantuan yang kita salurkan ini, bermanfaat bagi masyarakat, dapat mengurangi beban mereka dalam menghadapi masa-masa sulit seperti saat ini," tambahnya.

Foto : Kanan, perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi, saat memberikan bantuan kepada warga di Kota Binjai


Selain itu, Dandim 0203/Lkt, memastikan, bahwa setiap cobaan yang diberikan tuhan, pasti akan memiliki hikmah dibaliknya TNI akan tetap bersama rakyat dalam melewati masa-masa sulit dampak dari pandemi Covid-19 yang kini tengah mewabah.

"Kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Binjai dan Langkat, yakinlah bahwa Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan manusia, dan saat ini, TNI akan selalu bersama masyarakat, dalam melalui masa-masa sulit ini, karena saya yakin, kebersamaan akan membuat kita kuat dan mampu untuk bertahan, dan juga, saya himbau, agar tetap mematuhi peraturan pemerintah soal protokol kesehatan, jangan keluar rumah kecuali untuk keperluan mendesak dan selalu gunakan masker jika berkegiatan di luar rumah," kata Letkol Inf Bachtiar Susanto.

Di saat berbeda, Pic (bidang Humas-red) Yayasan Budha Tzu Chi, Steel Edwin, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Kodim 0203/Lkt, yang telah bersama-sama dalam menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0203/Lkt, terkhusus kepada bapak Dandim, karena telah bersedia membantu kita untuk bersama-sama dalam menyalurkan bantuan ini, tentunya, tanpa bantuan dari bapak-bapak TNI, akan sulit bagi kami untuk menyerahkan paket sembako kepada warga secara langsung, karena memang saat ini kita tidak boleh kumpul-kumpul atau psical distancing, artinya, bantuan dari bapak-bapak ini sangat membantu kami, demi membaiknya kondisi masyarakat karena dampak dari Covid-19," ungkap Steel Edwin.

Di sisi lain, Herman, salah satu pengemudi beca bermotor yang menerima bantuan paket sembako tersebut, turut mengucapkan ungkapan syukurnya kepada seluruh pihak terkait. Ia menuturkan, bantuan yang diterimanya hari ini, pastinya telah mengurangi beban ekonomi yang dialaminya selama masa mewabahnya virus Corona.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Dandim, bapak ibuk TNI, juga kepada Yayasan Budha Tzu Chi, bantuan ini sangat berarti bagi saya pribadi, karena memang selama masa Corona ini, kami payah kali cari sewa, jadi dengan bantuan ini, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih, semoga kepada seluruh pihak yang membantu kami, dilancarkan rezekinya, karirnya dan dijagakan kesehatannya oleh Allah SWT," tuturnya. (RFS).

Baca Juga : Tabrakan Maut Saat Bangunkan Warga Sahur, Ortu Korban : Sempat Bilang Gak Akan Pakai Baju Lebaran

Komentar Anda

Terkini