Sambut HUT Ke-72, TNI Gelar Bhakti Sosial Bagi Masyarakat Jaring Halus.

Selasa, 19 September 2017 / 15:30
Pangdam I/BB Mayjen Cucu Sumantri, saat melihat langsung proses pengobatan gratis bagi masyarakat



e-newsbinjai.com

Binjai - Dalam rangka menyambut HUT ke 72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pangdam I/BB Mayjen Cucu Sumantri beserta jajaran dan RSU Putri Bidadari Langkat, menyelenggarakan bhakti sosial kepada masyarakat berupa pengobatan gratis dan pengurusan BPJS bagi masyarakat yang belum memeliki kartu BPJS serta perehaban salah satu Maunasah Silat Silangit di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Langkat, Minggu (17/9).

Dalam sambutannya Pangdam Mayjen Cucu Sumantri mengatakan penyelenggaraan bhakti sosial kepada masyarakat yang diselenggarakan hari ini adalah sesuatu yang wajib dilakukan oleh TNI, hal itu untuk membantu meringankan kesulitan yang dirasakan atau dialami oleh masyarakat khususnya masyarakat yang berada di daerah terpencil seperti saat ini.

"Bhakti sosial yang diselenggarakan saat ini adalah suatu kewajiban bagi TNI, karena dengan bhakti sosial seperti ini, kita mampu meringankan beban atau kesulitan yang dialami oleh masyarakat khususnya masyarakat yang berada di daerah terpencil," Ujar Mayjen Cucu Sumantri.

Pangdam I/BB Mayjen Cucu Sumantri juga mengatakan, meski Desa Jaring Halus termasuk desa yang terpencil dan tertinggal, namun masyarakat di daerah tersebut memiliki rasa optimisme yang tinggi, juga karakter masyarakat nya yang kuat dalam hal persaudaraan, dan hal ini akan menjadi suatu kekuatan tersendiri dalam menghadapi masuknya pengaruh asing yang buruk dan untuk melindungi keutuhan NKRI.

Pangdam I/BB Mayjen Cucu Sumantri saat foto bersama ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Dim 0203/Lkt 


"Saya yakin, dengan rasa optimisme yang tinggi dan juga dengan karakter masyarakat yang bersifat kekeluargaan, maka masyarakat Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, mampu menghadapi pengaruh asing yang dapat mengganggu keutuhan NKRI," tambahnya.

Dalam bhakti sosial kali ini, Pangdam I/BB Mayjen Cucu Sumantri, juga memberikan secara simbolis Tali Asih berupa bingkisan dari Pangkostrad Edy Ramayadi, kepada 200 orang masyarakat kurang mampu,  dan secara langsung mendengarkan berbagai keluhan dari masyarakat seputar kesehatan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Jaring Halus.

Selain itu, digelar juga pengecekan gigi bagi 50 orang masyarakat, pengecekan paru-paru bagi 60 orang masyarakat, pengobatan gratis bagi 200 orang masyarakat kurang mampu dan yang terakhir adalan sunatan massal bagi 20 orang anak-anak Desa Jaring Halus.

Penyelenggaraan bakti sosial ini turut dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen Cucu Sumantri, Irdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kakesdam I/BB, Kasrem 022/PT, Dandim 0203/Lkt Letkol Arh Dedi Rahmanto, Ketua Persit dan ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana Dim 0203/Lkt, Penasehat Direktur RS. Putri Bidadari, Muspika Kecamatan Secanggang, para Danramil jajaran Dim 0203/Lkt dan seluruh masyarakat Desa Jaring Halus. (RN).
Komentar Anda

Terkini