-->

Resmi Jadi Masjid, Warga Gelar Sholat Jumat Pertama di Nurul Iman

Minggu, 05 Juli 2020 / 18:47
Foto : Masjid Nurul Iman Kelurahan Nangka.


e-news.id

Binjai - Setelah sebelumnya diresmikan menjadi masjid, warga Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, menggelar ibadah sholat Jumat, pertama di Masjid Nurul Iman.

Peresmian sekaligus sholat Jumat pertama di rumah ibadah bagi umat Islam tersebut, digelar pada 3 Juli 2020. Turut hadir mewakili Departemen Agama (Depag) Kota Binjai, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Binjai Utara, Drs H. Misnan.

Dalam salah satu ceramahnya,l di masjid tersebut, Drs H. Misnan, mengatakan, barang siapa yang memakmurkan rumah Allah SWT, maka kelak akan menjadi penghuni Surga.

Foto : Jamaah bersama pengurus BKM Masjid Nurul Iman, makan bersama seusai peresmian


"Orang beriman yang memakmurkan masjid akan menjadi pewaris Surga, dan saya berharap, dengan telah diresmikannya Masjid Nurul Iman ini, kita semua terus menjalin ukhuwah islamiah serta silaturahim, ke depannya," ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Iman, Mustafa Kamal, mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bersedia membantu perenovasian masjid hingga akhirnya secara simbolis diresmikan.

"Sebelumnya, masjid Nurul Iman ini, adalah sebuah musholla, dan karena adanya bantuan, uluran tangan serta kedermawanan bapak ibu serta para hamba Allah, akhirnya rumah ibadah kita ini secara resmi menjadi sebuah masjid, untuk itu saya mewakili segenap BKM, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik untuk kita bersama," ungkapnya.

Baca juga : Sertifikat Tanah Musholla Menghilang, BKM : Apa Mungkin Digelapkan?

Seusai melaksanakan serangkaian ibadah sholat Jumat dan peresmian Masjid Nurul Iman, selanjutnya seluruh jamaah beserta pengurus BKM dan imam masjid, makan bersama. (Agus/RFS).
Komentar Anda

Terkini