Mantan Danyon Intel Tempur Kostrad Letkol (Inf) Deni Eka Gustina Resmi Menjabat Sebagai Dandim 0203 Langkat.

Senin, 02 Oktober 2017 / 06:18
Dari kiri ke kanan, Dandim 0203 Langkat Letkol (Inf) Deni Eka Gustina, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Khoirul Hadi dan Letkol (Arh) Dedi Rahmanto. 



e-newsbinjai.com

Binjai - Mantan Komandan Batalyon Intel Tempur Kostrad Letkol (inf) Deni Eka Gustina, resmi menjabat sebagai Komandan Kodim yang baru, setelah serah terima jabatan dengan Komandan Kodim sebelumnya Letkol (Arh) Dedi Rahmanto yang digelar di Lapangan Merdeka Kota binjai, Senin (2/10) sekitar pukul 08:00 WIB pagi.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel (Arm) Khoirul Hadi, dimana dalam upacara serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penyerahan Tongkat Komando dan Plakat Tanda Jabatan dari Dandim Sebelumnya kepada Dandim yang baru.

Dalam sambutannya, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Khoirul Hadi, mengatakan bahwa peralihan tugas dan jabatan yang saat ini digelar adalah hal yang biasa, serta siklus yang tidak terpisahkan dari tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Rotasi jabatan ini adalah hal yang biasa di tubuh TNI dimana peralihan tugas dan jabatan ini bertujuan untuk mendukung proses regenerasi, opeinalisasi tugas dan fungsi satuan," ujar Khoirul Hadi.

Penandatangan serah terima jabatan Dandim 0203 Langkat 


Kepada Dandim yang baru, Khoirul Hadi berpesan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru, melakukan pembinaan dengan baik dan optimal dan jangan pernah menyalahgunakan jabatan yang diamanahkan kepadanya, sedangkan untuk Dandim sebelumnya Khoirul Hadi mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini.

"Kepada Dandim yang baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru, jalankan tugas dan fungsi sesuai dengan aturan dan jangan pernah menyalahgunakan jabatan yang diamanahkan, serta untuk Dandim Sebelumnya terima kasih atas pengabdian selama ini," tambah Khoirul.

Serah terima jabatan dari Dandim yang lama kepada yang baru adalah tindak lanjut dari Surat Perintah Danrem 022/Pantai Timur Nomor 784/IX 2017 tertanggal 26 September 2017.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi, Wakil Bupati Langkat H Sulistianto, segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Binjai-Langkat, seluruh jajaran Kodim 0203/Langkat dan segenap anggota Persit di jajaran Korem 022/Pantai Timur. (RY).


Komentar Anda

Terkini