-->



Kodim 0203/LKT Beserta Sub Denpom 1/5-2 dan Sub Denpom 1/5-3 Gelar Gaktip Kepada Personil

Senin, 26 Februari 2018 / 15:47
Personil CPM saat melakukan sosialisasi Gaktip di Makodim 0203/Lkt


e-news.id

Binjai - Kodim 0203/Lkt melaksanakan Sosialisasi Penegakan ketertiban (Gaktip) sekaligus Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Bermotor oleh Sub Denpom 1/5-2 dan Sub Denpom 1/5-3 di Lapangan apel Makodim 0203/Lkt Jalan Sudirman Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, Senin, (26/02)

Dandim 0203/Lkt Letkol (Inf) Deni Eka Gustiana dalam sambutannya menyampaikan " Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka memeriksa seluruh kelengkapan kendaraan Pribadi maupun kendaraan Dinas, baik itu roda 2, roda 4, bahkan jika memang ada roda 6 dan roda 10 serta kelengkapan pengendara lainnya, sehingga siap operasional dan menekan pelanggaran yang dilakukan Prajurit dalam hal berlalu lintas," ujar Deni

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0203/Lkt diwakilkan Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf S.H Tanjung, Dansub Dendpom 1/5-2 Kapten CPM Keriadi, Dansub Denpom 1/5-3 Lettu CPM Sutanto, Para Perwira Staf Kodim 0203/Lkt, Para Danramil jajaran Kodim 0203/Lkt, Personil Sub Denpom 1/5-2, Personil SubDenpom 1/5-3, Personil Kodim 0203/Lkt.

Dalam sambutannya Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf. S. H Tanjung menyampaikan " Bahwa Seluruh personil Kodim 0203/Lkt agar berkendara dengan baik dan benar untuk tujuan keselamatan, baik itu sedang dalam perjalanan dinas maupun sedang dalam kegiatan sehari hari.

"Bagi seluruh Personil yg dipercaya untuk menggunakan kendaraan dinas agar merawat dan menjaga seluruh instrumen kendaraan dengan sebaik- baiknya serta kendaraan dinas tidak dibenarkan untuk digunakan/dipakai oleh yang bukan pemegang hak penggunanya/Sipil," ucap Sondang.

personil TNI saat mengikuti sosialisasi Gaktip di Makodim 0203/Lkt 


Adapun Kendaraan yang diperiksa diantaranya Kendaraan sipil roda 2 sebanyak 79 Unit, Kendaraan Dinas roda 2 sebanyak 25 Unit, Kendaraan Pribadi roda 4 sebanyak 21 unit dan Kendaraan Dinas roda 4 sebanyak 5 Unit.

Dansub Denpom I/5-2 Kapten CPM Keriadi ketika dikonfirmasi e-news.id menerangkan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagian dari kegiatan Oprasi Kepolisian Militer Tahun Anggaran 2018 dengan sandi Waspada Wira Pisau dan bertujuan untuk memberikan sosialisasi terkait penggunaan kenderaan dinas atau pun non dinas, baik oleh anggota TNI serta PNS TNI di jalan raya.

"Kegiatan ini, adalah sebagian dari oprasi kita di Kopelisian Militer, dimana saat ini kita melakukan sosialisasi terkait penggunaan kenderaan dinas atau non dinas oleh anggota TNI serta PNS TNI di Jalan raya, dimana kita menekankan agar jangan ada pelanggaran ataupun penyalahgunaan kenderaan dan kami berharap agar sosialisasi ini dapat menjadi atensi bagi personil kita untuk keselamatan dalam berkendara," terang Keriadi. (RFS).
Komentar Anda

Terkini