-->

Darma Wijaya Resmi Buka Kejurda Gulat Sumut 2022

Minggu, 18 September 2022 / 03:27

Pukul Gong : Ditandai dengan pemukulan gong, Ketua Pengprov PGSI Sumatera Utara Darma Wijaya, resmi membuka Kejurda Gulat Sumatera Utara Tahun 2022.


e-news.id 


Binjai - Kejurda Gulat Sumatera Utara 2022 resmi dibuka dalam resepsi yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Binjai, Jalan Jambi, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sabtu (17/9/2022).

Pembukaan ditandai dengan prosesi pemukulan gong oleh Ketua Pengprov PGSI Sumatera Utara, Darma Wijaya, disaksikan Wakil Ketua KONI Sumatera Utara, Agung Sunarno, Sekdako Binjai Irwansyah Nasution.


Turut hadir, Ketua Harian Pengprov PGSI Sumatera Utara, AKBP. Robin Simatupang, Kadis Pora Kota Binjai, Iwan Setiawan, Ketua KONI Kota Binjai, Agus Supriantono, dan Ketua Pengkot PGSI Binjai, Rifi Hamdani.

Ketua Pengprov PGSI Sumatera Utara, Darna Wijaya, mengatakan Kejurda Gulat Sumatera Utara 2022 merupakan agenda tahunan Pengprov PGSI Sumatera Utara yang diselenggarakan dengan tujuan menseleksi para pegulat muda potensial untuk dipersiapkan mengikuti pelatda jangka panjang PON XXI/2024.


“Even ini tentunya sangat berarti bagi masing-masing peserta, dan diharapkan momentum ini jadi awal kebangkitan prestasi gulat Sumatera Utara,” ujar pria yang saat ini turut menjabat sebagai Bupati Serdangbedagai.
Bersambung>>
[cut]
Kontingen Gulat : Prosesi pembukaan Kejurda Gulat Sumatera Utara Tahun 2022, turut dihadiri oleh Kontingen Gulat se-Sumut.



Dikatakan Darma Wijaya, Kejurda Gulat Sumatera Utara Tahun 2022, sengaja diselenggarakan di GOR Japan Jambi, Kota Binjai, mengingat tempat ini sebelumnya telah direkomendasikan KONI Sumatera Utara kepada PB PON sebagai venue cabor gulat dalam penyelenggaraan PON XXI/2024 Sumatera Utara dan Aceh. 

Dalam hal ini, katanya, Kejurda Gulat Sumatera Utara 2022 dilaksanakan mulai 15 hingga 18 September, serta diikuti pegulat dari 15 kabupaten/kota se-Sumatera Utara yang tampil pada 25 kelas dari 18 kategori pertandingan.


“Saya percaya kalian semua adalah para atlet yang telah mendedikasikan diri untuk berlatih, dengan keringat dan air mata, demi meraih hasil terbaik. Namun jangan lupa, tetap jaga sportivitas dalam bertanding,” seru Darma Wijaya, yang menargetkan Sumatera Utara mampu meraih 30 persen dari total medali cabor gulat PON XXI/2024.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Sumatera Utara, Agung Sunarno, mengingatkan seluruh pegulat mampu menampilkan kemampuan terbaiknya, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Apalagi setiap pemenang nantinya akan menjadi wakil Sumatera Utara, di ajang PON XXI/2024.


“Tiket kalian ikut PON 2024 ditentukan di sini. Oleh karena itu, keluarkan kemampuan terbaik kalian dengan tetap menjaga sportivitas. Kepada wasit saya berpesan agar senantiasa menjaga kredibilitas dan berikanlah penilaian yang objektif,” ujarnya. (Red/RFS).
Komentar Anda

Terkini