-->


Buka Kejuaraan Renang Antar Club di Binjai, Amir Hamzah Canangkan Pembangunan Kolam Berstandar Nasional

Sabtu, 24 September 2022 / 20:53

Bangun Kolam Renang : Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, canangkan pembangunan kolam renang berstandar nasional, saat pembukaan kejuaraan renang antar klub di Binjai.


e-news.id 


Binjai - Pemerintah Kota Binjai siap mendukung terwujudnya mimpi para insan renang di Kota Binjai yang sejak lama mengidamkan ketersediaan kolam renang berstandar nasional demi menjamin penyediaan fasilitas latihan dan lokasi penyelenggaraan kejuaraan renang di dalam kota.

"Mumpung ada Bapak Wakil Ketua DPRD di sini, jadi saya tidak lagi repot-repot menjelaskan aspirasi dari teman-teman semua. Sehingga mimpi kita punya kolam renang berstandar nasional dapat segera terwujud," ungkap Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, saat membuka Kejuaraan Renang Antar Klub se-Kota Binjai 2022 memperebutkan Piala Bergilir I Walikota Binjai dan Piala Danyon Infanteri 100 Raider/PS di Kolam Renang Tirta Prajurit Setia, Kabupaten Langkat, Sabtu (24/09/2022) pagi.


Menurut Amir Hamzah, dirinya bersama Wakil Ketua I dan II DPRD Kota Binjai, Ahmad Azrai Azis MM dan Ir H Muhammad Syarief Sitepu, telah membahas pengupayaan lahan seluas 2 hektare di kawasan eks Hak Guna Usaha (HGU) PTPN II Rayon Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, untuk digunakan sebagai lokasi pembangunan kolam renang berstandar nasional yang dikelola Pemerintah Kota Binjai.

"Kita akan upayakan anggaran Rp 2,5 miliar. Tapi itupun tergantung DPRD. Artinya, kalau DPRD sudah oke, maka Pemko juga oke. Sehingga tinggal kita ajukan saja proses pembebasan lahannya. Jadi teman-teman tidak perlu lagi repot cari sarana latihan atau lokasi kejuaraan di luar kota. Sebab potensi atlet renang kita tergolong besar," terangnya.


Secara khusus Amir Hamzah menyambut baik pelaksanaan Kejuaraan Renang Antar Klub se-Kota Binjai 2022 karena dianggap sebagai sarana yang efektif dalam memberikan kesempatan para perenang muda Kota Binjai untuk berkompetisi, serta mengasah teknik dan kemampuannya.

Atas dasar itu dia mengapresiasi kinerja panitia kejuaraan dan para pengurus klub, serta dukungan Danyon Infanteri 100 Raider/PS, atas penyelenggaraan even ini. Sebab sudah lebih dari 15 tahun belum pernah lagi digelar kejuaraan renang antar klub di Kota Binjai.


"Terus terang saya sangat senang, karena seluruh peserta dan masing orangtua peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti kejuaraan ini. Mudah-mudahan ini mampu memotivasi anak-anak kita untuk menorehkan prestasi terbaiknya bagi Kota Binjai," ungkap Amir Hamzah.

Senada dengan hal itu, Ketua KONI Kota Binjai, Agus Supriantono, turut menyambut baik inisiatif seluruh klub renang di Kota Binjai terkait pelaksanaan Kejuaraan Renang Antar Klub se-Kota Binjai 2022. Terlebih para insan renang di Kota Binjai sudah sangat merindukan terlaksananya even-even sejenis.
Bersambung>>
[cut]
Kejuaraan Renang : Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, membuka Kejuaraan Renang Antar Klub, di Binjai.



Selain itu dia mengaku, KONI Kota Binjai mendukung sepenuhnya wacana pembangunan kolam renang berstandar nasional oleh Pemerintah Kota Binjai. Bahkan KONI Kota Binjai siap berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Binjai, DPRD Binjai dan Pengkot PRSI Kota Binjai terkait standarisasi dan hal-hal teknis terkait lainnya. 

"Kami berharap, semangat pelaksanaan kejuaraan ini mempunyai mendukung suksesi PON XXI/2022 Sumatera Utara dan Aceh. Dalam hal ini, Kota Binjai telah direkomendasikan sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan cabang olahraga gulat dan sambo," ujarnya.


Sementara itu, Danyon Infanteri Raider 100 Raider, Letkol Inf Muhammad Basserawan, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada panitia karena telah diberikan kepercayaan untuk menyediakan lokasi Kejuaraan Renang Antar Klub se-Kota Binjai 2022.

"Mohon maaf apabila terdapat kekurangan di sana-sini. Sebab hanya ini yang dapat kami bantu. Ke depannya, jika ada keinginan menyelenggarakan kejuaraan renang, kami tentunya siap mendukung," ucapnya.


Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Renang Antar Klub se-Kota Binjai 2022 memperebutkan Piala Bergilir I Walikota Binjai dan Piala Danyon Infanteri 100 Raider/PS , Yusfansyah Dodi SH, mengatakan, even ini adalah yang pertama dilaksanakan setelah 15 tahun vakum. 

Dia mengakui, kejuaraan ini diikuti 226 peserta, terdiri dari 178 putra dan 78 putri, yang merupakan para perenang muda binaan dari empat klub renang di Kota Binjai, yakni Aura SC, Licia SC, Prima LC, dan Lumba-Lumba SC, serta dan satu klub renang binaan Batalyon Infanteri 100 Raider/PS, yakni Tirta Prajurit Setia. Masing-masing peserta ambilbagian di 12 nomor perlombaan untuk enam kelompok umur.


"Kami tentunya berharap, dari even ini nantinya akan lahir atlet renang muda potensial, yang mampu mengukir prestasi terbaik dan membanggakan bagi Kota Binjai," ujar Dodi.

Turut hadir, Wakil Ketua I dan II DPRD Kota Binjai, Ir H Muhammad Syarief Sitepu dan Ahmad Azrai Azis MM, Wakapolres Binjai, Kompol Denny SH, Inspektur Kota Binjai, Eka Edi Syahputra, Kadis Naker Kota Binjai, Hamdani Hasibuan, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Binjai, Megang Sitepu, Kadis Kominfo Kota Binjai, Muhammad Sofyan Syahputra Siregar, Sekdis Pora Kota Binjai, H Nizwansyah, serta Ketua DPD KNPI Kota Binjai, Agus Purwanto. (War/RFS).
Komentar Anda

Terkini