-->



Sidak Vaksinasi Tenaga Pendidik, Walikota Binjai : Kita Berharap Sekolah bisa Segera Tatap Muka

Jumat, 18 Juni 2021 / 20:37
Sidak Walikota : Walikota Binjai Amir Hamzah, menggelar sidak proses vaksinasi terhadap tenaga pendidik di GOR Binjai.


e-news.id


Binjai - Walikota Binjai Amir Hamzah, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Gedung Olah Raga (GOR) Binjai. Sidak yang dilakukan, untuk memastikan proses vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga pendidik berjalan sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah, Jumat (18/6/2021).

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh e-news.id, kedatangan Walikota Binjai, tanpa pemberitahuan sama sekali kepada pihak penyelenggara vaksinasi tersebut. Ia datang dan langsung menuju ke dalam lapangan GOR, serta melihat kesiapan dari para tenaga medis di sana.


Walikota Binjai, mengunjungi satu per satu meja dari tenaga medis yang saat itu tengah menyuntikan vaksin Covid-19. Ia juga terlihat bertanya kepada para tenaga pendidik di sana soal vaksinasi tersebut.

Awak media e-news.id, yang berkesempatan mewawancarai Walikota Binjai, terkait proses vaksinasi bagi para tenaga pendidik di Kota Binjai. Ia mengatakan, langkah ini diperlukan guna mempersiapkan proses belajar mengajar yang akan diselenggarakan secara tatap muka.


"Alhamdulillah, di sini sebelum shalat Jumat, saya sempatkan untuk melihat kegiatan vaksinasi yang kemarin sudah kami sepakati dengan Forkopimda bahwa vaksinasi 3100 ini, diprioritaskan untuk tenaga pendidikan, dalam rangka persiapan belajar mengajar tatap muka," kata Amir Hamzah.
Bersambung>>

[cut]
Vaksinasi Covid-19 : Walikota Binjai Amir Hamzah, didampingi Kadisdik Binjai Sri Ulina Ginting, saat Sidak vaksinasi terhadap tenaga pendidik di GOR Binjai.



Masih Amir Hamzah, saat ini Pemko Binjai tengah berjuang agar proses belajar mengajar dapat dilakukan secara tatap muka, dan oleh sebab itu, vaksinasi pun 'dikebut' dengan memprioritaskan para tenaga pendidik.

"Insya Allah, kalau pandemi ini berakhir atau status Kota Binjai masuk dalam Zona Hijau atau Kuning, dan kita dapat persetujuan dari Gubernur Sumut, kita bisa menyelenggarakan proses belajar mengajar secara tatap muka," ungkapnya.


Ketika ditanya, status Kota Binjai, terkait zonasi daerah sesuai dengan pengkategorian warna, yaitu, merah, kuning dan hijau, Walikota Binjai, menjawab, masih di posisi tengah yang berarti kuning.

"Kita sampai dengan saat ini, Alhamdulillah, kita masih di zona kuning, dan itu artinya kita harus berjuang agar bagaimana caranya kita masuk ke zona hijau," jawab mantan Kepala BKD Kota Binjai ini.


Diberitakan sebelumnya, Pemko Binjai bersama dengan TNI-Polri, menggelar vaksinasi terhadap para tenaga pendidik. Kali ini, adalah tahap kedua dari proses penyuntikan vaksin tersebut. (RFS).
Komentar Anda

Terkini