-->



Derai Air Mata Sambut Kedatangan TKI dari Daerah Konflik Ukraina-Rusia

Rabu, 23 Maret 2022 / 18:04

Berhasil kembali : Seorang ibu memeluk anaknya dan menangis bahagia, setelah sang anak berhasil kembali dengan selamat dari daerah konflik Ukraina-Rusia.


e-news.id


Binjai - Isak tangis dan derai air mata tumpah ruah seketika, saat pemerintah berhasil membawa pulang dan mempertemukan pihak keluarga dengan 7 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari daerah konflik Ukraina-Rusia, Rabu (23/3/2022).

Terharu dan bahagia, adalah dua ungkapan yang tergambar jelas, saat seorang ibu menangis memeluk erat buah hatinya, setelah berhasil keluar dengan selamat, dari daerah yang tengah di landa perang.


Momen haru sekaligus bahagia itu, diabadikan di Rumah Dinas Walikota Binjai, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, pada Selasa 22 Maret 2022 sekira pukul 20:00 WIB kemarin.

Ketujuh orang TKI asal kota rambutan, itu diketahui bernama, M. Aris Wahyudi dan Rian Jaya Kusuma, keduanya warga Dr. Wahidin Lingkungan III, Kelurahan Sumber Mulyorejo, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, Agus Alfrian warga Jalan Danau Tempe Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Binjai.


Sandiyoga Syahfitra warga Jalan Soekarno Hatta Lingkungan II, Kelurahan Sumber Mulyorejo Kecamatan Binjai Timur, Binjai, Iskandar warga Kelurahan Sumber Mulyorejo Kecamatan Binjai Timur, Binjai.

Raga Prayuda warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Binjai dan terakhir Dedi Irwan warga Dusun Paya Kerbau, Kelurahan Perhiasan, Kecamatan Selesai, Langkat.
Bersambung>>
[cut]
Disambut Walikota Binjai : Secara khusus, Walikota bersama dengan para pihak keluarga, menyambut kedatangan ketujuh TKI yang berhasil keluar dari daerah konflik Ukraina-Rusia.


Ketujuh orang TKI itu, telah berhasil selamat dan tiba ke kampung halamannya sekaligus bertemu dengan sanak keluarga, setelah sebelumnya harus melalui perjalanan panjang nan menegangkan, untuk bisa keluar dari negara Ukraina, yang sampai dengan saat ini, masih di invasi oleh pihak Rusia.

Iskandar, salah satu perwakilan dari TKI yang berhasil keluar dari zona perang di Ukraina, berkesempatan untuk meluahkan perasaannya di acara penyambutan mereka di Rumah Dinas Walikota Binjai. Dihadapan hadirin di sana, ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Indonesia, yang telah berjuang menyelamatkan dirinya serta rekan-rekannya.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Indonesia Ir H. Joko Widodo. Terima kasih kepada pak Walikota Binjai, yang telah menyambut kami dengan baik dan hangat, ami sangat bersyukur bisa pulang ke Indonesia, khususnya Kota Binjai tercinta dalam keadaan sehat," ujar Iskandar.

Selain ucapan terima kasih, Iskandar juga berkisah, bagaimana dia dan teman-teman sekampung halamannya, berjuang agar bisa selamat dari konflik yang memporak-porandakan negara penyelenggara Piala Eropa tahun 2012 itu.


"Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi kita, kedepannya bagi masyarakat yang akan bekerja keluar Negeri harus melapor ke Dinas Tenaga Kerja agar kita dapat mengatakan warga kita yang berada di luar negeri, bilamana ada musibah kita dapat mengevakuasi dengan cepat," kata dia.

Turut hadir dalam acara penyambutan ketujuh TKI tersebut, Walikota Binjai, Direktorat Perlindungan WNI Kemenlu, Plt Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI Pusat, Kepala UPT BP2MI Serang, Kepala UPT BP2MI Medan, Kapolres Binjai, Danyon 100/PS serta Danramil Binjai Kota. (RFS).
Komentar Anda

Terkini