-->


Konjen Jepang Mr. Takonai Susumu Bertemu Walikota Binjai, ini yang Mereka Bahas

Jumat, 18 Februari 2022 / 20:21

Bahas kerja sama : Konjen Jepang untuk Kota Medan Mr. Takonai Susumu, bertemu Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah M.AP, guna membahas kerja sama kedua belah pihak.


e-news.id


Binjai - Konsulat Jendral (Konjen) Negara Jepang untuk Kota Medan Mr. Takonai Susumu, bertemu dengan Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP. Pertemuan digelar di Ruang Kerja Walikota Binjai Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Binjai Jumat (18/2/2022).

Mr. Takonai Susumu, dalam kunjungan kerjanya itu, menyatakan, keinginannya untuk menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Binjai. Ia pun menyebutkan hubungan yang pernah terjalin dengan Pemko Binjai melalui hibah yang diberikan beberapa tahun lalu ke sekolah dan rumah sakit yang ada di Kota Binjai.


Ia juga menyebutkan program kerja konsulat jenderal yang selama ini dilakukan namun terhenti akibat pandemi Covid-19. Program tersebut adalah program belajar yang membawa guru-guru pesantren untuk belajar dan mengunjungi Jepang.

"Walaupun persentasi warga Jepang yang beragama islam di Jepang sangat sedikit, tapi Jepang sangat fokus dan memperhatikan wisata muslim dan pendidikan agama Islam di Jepang," kata Konjen Jepang untuk Kota Medan.
Bersambung>>
[cut]
Bahas kerja sama : Konjen Jepang untuk Kota Medan Mr. Takonai Susumu, bertemu Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah M.AP, guna membahas kerja sama kedua belah pihak.



Selain itu, sang delegasi negara tirai bambu itu juga meminta Walikota Binjai, untuk bisa menjalin kerjasama serupa untuk membangun kerjasama kedua negara melalui program ini. Hal ini mengingat di Kota Binjai, perkembangan siar islam dan pendidikan agama islam dianggap mumpuni.

Walikota Binjai, menyambut baik kunjungan kerja Konjen Jepang ini. Menurutnya, sudah sepatutnya Pemko Binjai dan Konjen Jepang dapat menjalani hubungan baik melalui program kerja dan kesepakatan yang kelak akan diperbuat.


Amir Hamzah menambahkan, tentang kerjasama yang sedang dipelajari dengan pihak swasta dari negara lain, hal ini menurutnya, merupakan salah satu cara memajukan kota dan meningkatkan penghasilan masyarakat dari ragam sektor yang ada.

"Kunjungan kerja dari bapak Konjen Jepang untuk Kota Medan Mr. Takonai Susumu, adalah pertanda baik untuk kerja sama antara kedua belah pihak ke depannya," ujar Walikota Binjai. (Diskominfobinjai/RFS).
Komentar Anda

Terkini