-->


Pria Berpangkat 'Komjen Pol' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Kasus Penipuan

Sabtu, 05 Maret 2022 / 15:24

Terlibat penipuan : Pria berpangkat 'Komjen Pol' gadungan, ditangkap polisi karena diduga terlibat aksi penipuan.


e-news.id


Jakarta Timur - Seorang pria berseragam polisi berpangkat 'Komjen Pol', ditangkap pihak kepolisian Polsek Duren Sawit, di Kelurahan Malaka Jaya Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (5/3/2022).

Penangkapan dilakukan, karena diduga pria yang menggunakan seragam polisi dengan tiga bintang di pundaknya, terlibat kasus penipuan dan atau penggelapan, bernilai miliaran rupiah.


Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum e-news.id dari berbagai sumber, pria yang menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) 1 Polri tersebut, diketahui berinisial YD warga Kampung Cikole 4 RT. 9/2 Kelurahan Raksa, Kecamatan Sodong Hilir, Tasikmalaya, Jawa Barat.

'Komjen Pol' YD, adalah seorang polisi gadungan alias palsu, yang memanfaatkan seragam kamuflasenya untuk menipu korbannya, yaitu Indriyani warga Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Jawa Barat
dan Febiyanti yang berdomisili di Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.


Terungkapnya aksi penipuan menggunakan seragam kepolisian oleh terduga pelaku YD, pertama kali diketahui oleh Karowabprop Polri Kombes Yahya dan langsung meneruskan informasi tersebut kepada Kapolsek Duren Sawit.
Bersambung>>
[cut]
Diserahkan ke Propam : Diduga terlibat kasus penipuan, seorang pria berseragam polisi dengan pangkat 'Komjen Pol' gadungan, diserahkan ke Bid Propam Polda Metro Jaya.



Selanjutnya, Kapolsek Duren Sawit, beserta anggotanya bergegas melacak keberadaan jenderal bintang tiga palsu itu, ke lokasi yang disebutkan. Setelah berkoordinasi dengan salah satu korban, petugas akhirnya mengetahui keberadaan dari 'Komjen Pol' YD.

Dari hasil pemeriksaan petugas dilapangan terhadap YD, ternyata status 'Komjen Pol' tersebut, hanyalah tipu muslihat untuk mengelabui kedua ibu rumah tangga yang telah menjadi korbannya dengan nilai kerugian diperkirakan mencapai 1 miliar rupiah.


Terduga pelaku YD, lantas diboyong ke Bid Propam Polda Metro Jaya, guna pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, kedua korban sang jenderal palsu, langsung membuat laporan pengaduan ke pihak kepolisian.

Dari upaya penangkapan tersebut, petugas turut menyita barang bukti berupa seragam PDU I Polri lengkap dengan pangkat bintang tiga nya, serta kertas slip transfer dari Bank BCA. (RFS).
Komentar Anda

Terkini