-->



Densus 88 Tangkap Warga Langkat, Diduga Terlibat Jaringan Teroris Medan-Tanjungbalai

Jumat, 19 Maret 2021 / 22:01

Rumah terduga teroris : Sejumlah personil kepolisian ketika mendatangi rumah ES alias Mas Sule, terduga teroris asal Langkat.


e-news.id


Langkat - Detasemen Khusus 88 Anti Teror, menangkap seorang warga yang berdomisili di Kabupaten Langkat, Jumat (19/3/2021) sekira pukul 05:30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum e-news.id, penangkapan terduga teroris tersebut terjadi di Jalan Masjid Dusun II Barat, Desa Sukamakmur, Kecamatan Binjai, Langkat.


Pria yang diduga sebagai teroris tersebut, diketahui berinisial ES alias Mas Sule. Ia ditangkap tim Anti Teror Densus 88, di kediamannya tanpa adanya perlawanan berarti.

Operasi yang dilakukan secara senyap ini, diduga berkaitan dengan penangkapan terduga teroris jaringan Medan-Tanjungbalai, yang telah lebih dahulu diamankan.

[cut]

Barang bukti : Sejumlah personil Kepolisian tengah melakukan pengecekan barang bukti di rumah terduga teroris berinisial ES alias Mas Sule.



Selain mengamankan ES alias Mas Sule, petugas juga turut membawa beberapa barang bukti berupa, bukti transfer dari bank, 5 unit handphone, 3 buah kartu voucher perdana, 22 buah buku agama dan 1 buah tanda pengenal.

Berdasarkan data yang diterima e-news.id, ES alias Mas Sule, dalam kesehariannya sebelum ditangkap petugas, ialah, berjualan susu kedelai olahan dengan cara berkeliling kampung.


Masih dari data yang sama, ES alias Mas Sule, dikatakan sering berpindah-pindah namun masih di satu desa yang sama juga. Ia juga dikenal baik serta terlihat sering melakukan ibadah di masjid.

Sebelumnya, 8 orang terduga teroris juga ditangkap Tim Densus 88 dari dua tempat berbeda. Kedua lokasi tersebut adalah Kota Medan dan Kota Tanjungbalai.

[cut]
Diamankan : Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan Tim Densus 88, dari kediaman terduga teroris asal Kabupaten Langkat.



Dari hasil konfirmasi langsung via telepon seluler, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan, kedelapan orang tersebut kini sudah diamankan.

"Benar, saya sudah terima informasi terkait diamankannya 8 orang terduga teroris oleh Tim Densus 88, yang kita ketahui di Medan 6 dan di Tanjungbalai ada 2 orang, jadi 8 orang," ujar Kombes Hadi Wahyudi.


Ditanya lebih lanjut, keterkaitan terduga teroris asal Kabupaten Langkat dengan 8 orang yang sebelumnya juga diamankan dari Kota Medan dan Tanjungbalai, Kombes Hadi Wahyudi, menjawab, akan dijelaskan lebih detail oleh Mabes Polri.

"Untuk yang di Langkat kita belum tahu, tapi nanti, semuanya Mabes Polri yang merilis, yang kita ketahui hanya yang di Medan dan Tanjungbalai," terang perwira dengan melati 3 dipundaknya itu. (RFS).
Komentar Anda

Terkini