-->



Peduli Keresahan Warga Soal Pukat Harimau, Wabup Sergai akan Hibahkan Kapal Patroli

Senin, 27 Juli 2020 / 04:34
Foto : Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya SE, saat menghadiri acara Jamu Laut masyarakat Desa Sentang.


e-news.id

Serdang Bedagai - Menindaklanjuti keluhan masyarakat, tentang maraknya pukat harimau atau trawl di kawasan perairan Serdang Bedagai, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabub Sergai) H. Darma Wijaya SE, tergerak untuk menghibahkan kapal patroli, Senin, (27/7/2020).

Hal itu diungkapkan H. Darma Wijaya SE, kepada masyarakat, ketika menghadiri acara Jamu Laut Masyarakat Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, pada Minggu 26 Juli 2020 sekira pukul 11:30 WIB, kemarin.

"Demi menjaga biota laut dan kesejahteraan masyarakat di pesisir laut Serdang Bedagai, saya akan menghibahkan kapal patroli, semoga, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat serta keamanan laut tetap kondusif," ujar Wakil Bupati Sergai.

Selain akan menghibahkan kapal patroli untuk menjaga kestabilitasan ekonomi masyarakat khususnya wilayah perairan. H. Darma Wijaya SE, yang saat ini diketahui akan maju dalam kontestasi politik Pilkada Sergai, berdampingan dengan H. Adlin Tambunan, juga memiliki program lain seperti, pencetakan sawah.

"Sampai saat ini saya masih terus berupaya demi kesejahteraan masyarakat, saya akan melakukan pencetakan sawah di sekitar masyarakat pesisir, jika seorang suami tengah melaut, maka seorang istri akan Kesawah," ungkap H. Darma Wijaya SE.

Foto : Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya SE, berfoto bersama dengan masyarakat dalam acara Jamu Laut Desa Sentang.


Terkait dengan pencetakan sawah untuk kesejahteraan masyarakat, H. Darma Wijaya SE, sebelumnya pernah berhasil membuktikan apa yang dikatakannya, itu dapat dilihat dari 20 Hektare lahan persawahan yang telah selesai penanamannya.

"Sebelumnya saya juga pernah melakukan pencetakan sawah seluas 20 Hektar di Kecamatan Tebing Tinggi, bahwa program cetak Sawah itu telah berhasil kita lakukan, saat ini sawah tersebut telah selesai ditanam. Dari keberhasilan mencetak sawah di Kecamatan Tebing Tinggi, saya juga akan melakukan hal yang sama di sekitaran masyarakat pesisir pantai Serdang Bedagai," kata H. Darma Wijaya SE.

Di sisi lain, Ketua Komisi A Fraksi PDIP Togar Situmorang membenarkan hal tersebut. Togar menilai bahwa Darma Wijaya telah berhasil mengembangkan sayap pertanian.

"Saya salut dengan Darma Wijaya, dirinya berhasil mengembangkan sayap pertanian dengan mencetak sawah", ungkap Togar kepada awak media.

Baca juga : Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Wabub Sergai Apresiasi UMKM Jamur Tiram

Togar juga menjelaskan bahwa, Darma Wijaya merupakan pribadi yang Darmawan serta santun kepada Orang tua, "Abang Darma Wijaya ini merupakan pribadi Darmawan, saya merupakan salah satu saksi, bahwa dirinya mencetak Sawah namun keuntungan dari sawah tersebut akan disumbangkannya", jelas Togar. (Ril/RFS).
Komentar Anda

Terkini