-->



Walikota Binjai Melantik Pejabat Fungsional Auditor

Kamis, 07 Februari 2019 / 05:30
Walikota Binjai HM Idaham SH Msi saat menyaksikan penandatanganan pejabat fungsional auditor. 


e-news.id

Binjai - Walikota Binjai, H. Muhammad Idaham, SH, M.SI melantik   dan mengambil sumpah dan janji jabatan pejabat fungsional auditor pada Inspektorat Daerah Kota Binjai di Pendopo Umar Baki Jl Veteran, Rabu (06/02/2019).

Pejabat  fungsional  yang dilantik  sebanyak 34 orang, yaitu  29  auditor dan 5  pejabat Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Di Daerah (P2UPD).  Untuk Auditor terdiri dari 5 Auditor Madya, 12 Auditor Muda, 11 Auditor Pertama dan 1 Auditor Pelaksana Lanjutan.

            Sedangkan  untuk P2UPD terdiri dari 1  P2UPD Madya dan 4 P2UPD Muda.

         Dalam amanatnya, Walikota Muhammad Idaham  mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara baik dan benar.

       “Saya berharap kepada seluruh pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya agar menjalankan tugas, fungsi, dan tanggung jawab secara baik dan benar, bersikap transparan, objektif dan akuntabel serta menjunjung tinggi rasa integritas dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan agar penyelenggaraan pemerintah daerah dapat berjalan secara efektif dan efisien”, ucapnya.

            Walikota juga meminta kepada pejabat Fungsional Auditor dan P2UPD agar sungguh-sungguh meningkatkan  kemampuan sumber daya manusianya dengan ikut dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan, bimbingan teknis dan kegiatan sejenisnya guna menambah wawasan, pengetahuan dan bahan referensi dalam menjalankan tugas pengewasan.

           “Dengan mengikuti pendidikan pelatihan akan berdampak kepada peningkatan kualitas pengawasan dan pada akhirnya tata kelola penganggaran, pelaksanaan anggaran dan pertanggungjawaban anggaran berjalan sesui ketentuan, tanggung jawab saudara mencegah, mendeteksi dan menginvestigasi sagala permasalahn dan penyimpangan yang terjadi agar tercipta Good Governance dan Clean Government”, lanjutnya.

        Bertindak sebagai saksi  pelantikan yaitu Asisten Walikota Bidang Pemerintahan Otto Harianto   dan Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan  Dahnial Reza. Turut hadir Inspektur  H. Aspian, Kepala BKD Amir Hamzah dan para kepala OPD. Pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama. (Red).
Komentar Anda

Terkini