-->



Kian Meresahkan, Beredar Video Pagar Gereja Digasak Maling

Selasa, 12 Juli 2022 / 20:56
Pagar gereja dicuri : Tangkapan layar dari video yang vital di media sosial, soal pagar gereja hilang digasak maling.


e-news.id 


Binjai - Aksi kawanan maling kian meresahkan di Kota Binjai. Bahkan, mereka yang bergeraknya sering di malam hari, tak lagi pilih-pilih dalam menentukan target atau objek yang akan dicurinya.

Kali ini, beredar pula video dari warga soal aksi pencurian aset berupa pagar rumah ibadah gereja di Jalan Danau Tempe Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Binjai.


Dalam rekaman amatir yang diunggah ke media sosial Facebook pada Selasa 12 Juli 2022 itu, pengunggah video dengan akun @Hendra Napoleon Sihotang, mengatakan pagar gereja telah hilang dicuri maling.

Pada video berdurasi sekitar 26 detik itu, terlihat pintu pagar gereja yang telah hilang dan tersisa bangunan tembok mengelilingi rumah ibadah bagi umat kristiani berwarna kuning tua.


"Kejadian di pagi ini, gerbang gereja pun di curi orang, luar biasa maling sekarang gerbang gereja pun sanggup dicurinya," kata dia.
Bersambung>>
[cut]
Pagar gereja dicuri : Tangkapan layar dari video yang vital di media sosial, soal pagar gereja hilang digasak maling.



Masih dalam rekaman video tersebut, pengunggah juga mengatakan, bahwa sebelum kejadian gerbang gereja dicuri oleh maling, hal serupa juga terjadi pada pagar sekolah di kawasan tersebut.

"Kemarin juga ada infonya gerbang sekolah juga dicuri juga," tandasnya.


Berdasarkan informasi yang dirangkum terkait kejadian itu, aksi pencurian tersebut telah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Sesuai dengan surat laporan polisi Nomor : LP/    /VII/2022/SPK.B.Timur, dengan pelopor atas nama Walduin Tinambunan.

Sampai dengan berita ini dipublikasikan e-news.id, redaksi belum berhasil mengkonfirmasi lebih jauh kepada pihak kepolisian, soal perkembangan perkara yang masuk ke ramah pidana ini.


Namun, berdasarkan surat laporan di kepolisian, aksi pencurian oleh maling yang belum diketahui identitas nya itu, telah menyita perhatian publik, karena berkaitan dengan rumah atau tempat ibadah bagi umat kristiani. (RFS).
Komentar Anda

Terkini