-->

Walikota Tandatangai Komitmen Bersama Sukseskan Gernas Baku

Sabtu, 05 Mei 2018 / 23:00
Walikota Binjai, H. M Idaham SH MSi saat menandatangani komitmen bersama untuk menyukseskan Gernas Baku Tahun 2018, di Taman Balita Kota Binjai


e-news.id

Binjai - Walikota Binjai, HM Idaham menandatangai komitmen bersama untuk menyukseskan Gerakan Nasional Orangtua Membaca Buku (Gernas Baku) Tahun 2018, di Taman Balita Kota Binjai, Sabtu (5/5)

Penandatangan komitmen bersama juga dilakukan Ketua III Pengurus Pusat Himpaudi, Anna Angraeni, Wakil Walikota, Timbas Tarigan, Sekdako Binjai, M Mahfullah Daulay, Ketua PKK Binjai, Indriani Lubis, Kakankemenag Binjai Abdul Manan, Kasat Binmas Polres Binjai, AKP Eva Sinuhaji, seluruh kepala OPD dan seluruh Bunda PAUD Se Kota Binjai.

Walikota mengatakan Gerakan Nasional Orangtua Membaca Buku sebagai transfer pengetahuan membangun hubungan komunikasi aantara orang tua dan anak.

"Melalui Gernas Baku ini kita berharap nantinya akan mencetak generasi muda yang tangguh dan berilmu pengetahuan yang luas," katanya.

Idaham mengatakan membaca adalah jendela dunia, sehingga membaca sangat penting untuk menambah pengetahuan wawasan, membentuk generasi muda yang berakhlak.

"Semoga ini awal untuk memberikan pengetahuan kepada anak, bagaimana kita orang tua menunjukkan perilaku yang baik kepada anak," ucapnya.

Sementara itu Ketua III Pengurus Pusat Himpaudi, Anna Angraeni, mengatakan Gernas Baku yang dilaksanakan ini sangat baik untuk meningkatkan minat baca anak.

"Orang tua berperan penting menumbuhkan minat baca pada anak, mendekatkan hubungan emosional orang tua dan anak, dapat mengoptimalkan kemampuan berkomunikasi anak, meningkatkan daya pikir dan hal-hal baru," katanya.

Anna juga sangat terpukau dengan perkembangan dan kemajuan kota Binjai yang sangat luar biasa cepat dan sangat terstruktur.

"Satu kata dari kami Terpukau," kata Anna sambil mengacungkan jempolnya kepada wartawan.

Penandatanganan komitmen bersama untuk menyukseskan Gerakan Nasional Orangtua Membaca Buku (Gernas Baku) Tahun 2018 diakhiri dengan meninjau taman pojok baca, dan melihat bazar buku. (RFS).

Komentar Anda

Terkini