-->

Berusaha Tikam Petugas Saat Akan Ditangkap, Pengedar Sabu Ditembak

Kamis, 26 April 2018 / 16:29
Tersangka Lilik saat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, setelah diberikan tindakan tegas terukur dari petugas


e-news.id

Binjai - Seorang pria yang diduga kuat sebagai pengedar narkoba jenis sabu, terpaksa ditembak petugas kepolisian dari Satres Narkoba Polres Binjai, setelah berusaha menikam petugas dengan sebuah gunting di Jalan Salak Lingkungan III, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, Binjai, Kamis (26/4).

Pria yang akhirnya merasakan timah panas petugas tersebut, diketahui  bernama Lilik Iskandar Lubis (42) warga Jalan Umar Baki Lingkungan II, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, Binjai.

Informasi yang berhasil dihimpun e-news.id, peristiwa itu bermula dari adanya laporan masyarakat pada Selasa 24 April 2018 kemarin, bahwa disekitar lokasi yang dimaksud sering terjadi transaksi jual-beli narkoba jenis sabu.

Mendapat informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan penyamaran di lokasi tersebut, sembari  mencoba bertransaksi dengan tersangka Lilik, yang telah dicurigai sebelumnya.

Terpancing dengan penyamaran petugas, tersangka Lilik selanjutnya memberikan pesanan barang haram sabu kepada petugas. Setelah merasa cukup bukti, petugas pun berusaha untuk mengamankan Lilik beserta dengan barang bukti yang ada.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas dati tangan tersangka Lilik


Bukannya sadar akan kesalahan yang telah diperbuatnya, tersangka Lilik malah berusaha melawan dengan cara menghujamkan sebuah gunting ke arah salah satu petugas yang ingin mengamankannya.

Melihat hal itu, petugas pun memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali untuk menghentikan perbuatan pelaku, namun tidak juga menghentikan perbuatan tersangka Lilik. Akhirnya, petugas pun terpaksa memberikan tindakan tegas terukur yang mengenai bagian bokong sebelah kiri dari pria paruh baya tersebut.

Setelah berhasil dilumpuhkan, petugas selanjutnya membawa tersangka Lilik beserta barang bukti berupa 10 Paket narkotika jenis sabu seberat 1,95 gram, 57 buah plastik, 1 buah dompet warna abu abu untuk menyimpan narkotika jenis sabu, uang Tunai 587.000 rupiah dan 1 sebuah gunting yang berusaha digunakan untuk menikam petugas.

Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak SIK melalui Kasatres Narkoba Polres Binjai AKP Aris Fianto, S. Sos, ketika dikonfirmasi e-news.id membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan bahwa dikarenakan adanya perlawanan dari tersangka maka petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur.

"Benar, anggota kita telah berhasil mengamankan seorang pria yang kita duga kuat sebagai pengedar narkoba jenis sabu, dimana saat akan diamankan tersangka malah berusaha melawan dan melukai petugas dengan cara menikamkan sebuah gunting yang dipegangnya, setelah diberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali namun tidak juga dihiraukan, anggota kita terpaksa memberikan tindakan tegas terukur yaitu melumpuhkannya dengan timah panas," ujar Aris Fianto. (RFS).
Komentar Anda

Terkini