-->



Pisah Sambut Kapolres, Walikota Binjai : AKBP Ferio Sano Ginting Beri Banyak Pelajaran

Kamis, 12 Januari 2023 / 10:47
Pisah Sambut : Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, foto bersama dalam acara pisah Sambut Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, di Pendopo Umar Baki, Binjai, pada Rabu (11/01/2023). (Foto: Diskominfo Kota Binjai).


e-news.id 

Binjai - Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, mengaku bangga, sekaligus terharu, saat melepas mantan Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, yang saat ini dipromosikan menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian Operasional pada Biro Operasional Polda Sumatera Utara. 


Dia bahkan menyatakan kehilangan salah satu rekan dan guru terbaik, karena menganggap sosok perwira Polri terkait telah banyak memberinya pengalaman dan pelajaran berharga tentang cara menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Binjai.

Baca juga : Walikota Binjai Himbau Masyarakat Jawa Hidupkan Kembali Kesenian Tradisional

"Malam ini, semua unsur forkopimda dan tokoh masyarakat antusias hadir. Ini menandakan, kami semua sayang dan bangga dengan Pak Ferio. Saya bahkan banyak belajar dari beliau," ungkap Amir Hamzah, dalam sambutannya pada resepsi Pisah-Sambut Kapolres Binjai, dari pejabat lama AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, kepada pejabat baru AKBP Hendrick Situmorang SH SIK MSi, di Pendopo Umar Baki, Kota Binjai, Rabu (11/01/2023) malam.


Lebih jauh dia mengungkapkan rasa terimakasih, karena AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH telah banyak berkontribusi, serta memberikan sumbangan ide dan masukan untuk mendukung berbagai program pembangunan dan kemajuan Kota Binjai, khususnya dalam sektor keamanan dan ketertiban umum, kegiatan sosial-kemasyarakatan, serta penanggulangan Covid-19 dan bencana alam.

Baca juga : Penangkapan Narkoba Viral di Medsos, Kapolres Binjai : Begini Faktanya

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Binjai, saya ucapkan selamat bertugas dan semoga sukses di tempat kerja yang baru. Kami mohon, jangan putus silaturahmi dan komunikasi yang telah kita bangun. Binjai akan selalu terbuka untuk Pak Ferio," ujar Amir.


Secara khusus dia pun mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Binjai kepada Kapolres Binjai yang baru, AKBP Hendrick Situmorang SH SIK MSi, serta mengharapkan sang perwira Polri terkait untuk dapat membangun dan memperkuat komunikasi, sinergitas dan kerjasama lintas sektoral. 

Bersambung>>

[cut]

Pisah Sambut : Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, foto bersama dalam acara pisah Sambut Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, di Pendopo Umar Baki, Binjai, pada Rabu (11/01/2023). (Foto: Diskominfo Kota Binjai).


"Mari kita saling bekerjasama untuk senantiasa mewujudkan Kota Binjai yang aman dan kondusif. Apalagi tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai Tentu saja ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk mengawal Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan lancar, adil, dan demokratis," seru Amir. 


Senada dengan itu, Ketua MUI Kota Binjai, Assoc Prof Dr HM Jamil Siahaan MA, turut mendoakan AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH sukses berkarier di lingkungan kerja yang baru, serta tetap menjaga komunikasi dengan seluruh unsur forkopimda, pemuka agama, dan tokoh masyarakat di Kota Binjai.

Baca juga : Pembangunan Alquran Center Dimulai, Walikota Binjai: Alhamdulilah Salah Satu Janji Saya Terealisasi

"Kepada Pak Situmorang, saya ucapkan selamat datang di Kota Binjai. Mari kita bersatu dan bekerjasama dalam memberantas berbagai penyakit masyarakat dan aksi kejahatan, terutama narkoba. MUI Binjai sendiri senantiasa siap menjadi mitra strategis bagi Polres Binjai," ucap Rektor Universitas Al-Washliyah Medan itu. 


Sebelumnya, Mantan Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, mengaku terharu karena dilepas secara terhormat oleh Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, dan seluruh unsur forkopimda setelah bertugas selama lebih dari 1, 5 tahun di Kota Binjai.

Baca juga : Polres Binjai Sikat Kurir 13 Kg Sabu Asal Tiongkok

Dia pun turut berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Binjai yang telah mendukung kinerja dan pelaksanaan berbagai program Polres Binjai, sekaligus meminta maaf jika selama menjabat sebagai Kapolres Binjai dirinya pernah berbuat kesalahan atau berperilaku negatif. 


"Di satu sisi, saya bersyukur karena dipromosikan ke jabatan yang lebih baik. Namun di sisi lain, saya juga bersedih karena kebersamaan yang kita jalin selama ini harus berakhir atas sasar tuntutan tugas. Karena itu saya tetap memohon agar komunikasi di antara kita tetap dipertahankan," seru Ferio. 

Bersambung>>

[cut]

Pisah Sambut : Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, foto bersama dalam acara pisah Sambut Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, di Pendopo Umar Baki, Binjai, pada Rabu (11/01/2023). (Foto: Diskominfo Kota Binjai).

Sementara itu, Kapolres Binjai yang baru, AKBP Hendrick Situmorang SH SIK MSi, mengaku merasa senang dan terhormat mendapat sambutan hangat dari seluruh unsur forkopimda, para komandan satuan TNI-Polri, para pimpinan OPD, serta segenap pemuka agama dan tokoh lintas etnis di Kota Binjai. 


Pria kelahiran Pangkalanbrandan, Kabupaten Langkat, yang telah lama bertugas di Polda Metro Jaya ini, turut meminta doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kota Binjai, untuk dapat menjalankan berbagai program keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Baca juga : Puluhan Tahun Mengabdi, Kapolres Binjai Beri Cinderamata Perpisahan

Tidak lupa Hendrick mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada AKBP Ferio Sano Ginting, karena dia menilai sosok sang senior telah banyak memberikan bimbingan, menularkan pengalaman dan pengetahuan, termasuk turut membantu perjalanan kariernya selama ini.


"Sebagai warga baru di Kota Binjai, saya mohon kepada bapak dan ibu agar dapat membuka selebar-lebarnya pintu komunikasi dan silaturahmi. Mohon juga saya diitegur dan diingatkan, jika ada kesalahan atau perilaku saya yang tidak berkenan," ujar ayah satu anak, yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Cinere, Kapolsek Cibitung, dan Kapolsek Cikarang Utara, Polda Metro Jaya.

Baca juga : Cipta Kondisi Kantibmas, Dandim 0203 Langkat Pimpin Apel Sinergitas di Polres Binjai

Dalam kesempatan itu, Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, turut memakaikan tanjak dan songket Melayu kepada pejabat lama dan pejabat baru Kapolres Binjai, yang dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan kepada AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH. 


Hadir, Sekdako Binjai, H Irwansyah SSos, Anggota DPRD Kota Binjai, HM Yusuf SH, Kajari Binjai, M Husein Admaja SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1-B Binjai, Fauzi SH MH, Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf M Eko Prasetyo SSos, Kalapas Kelas II-A Binjai, Theo Adrianus Purba, Kepala Pengadilan Agama Binjai, Ridwan Harahap SH MH, Kakan Kemenag Kota Binjai, Drs H Saparuddin MA, Kepala BNNK Binjai, Dra Magdalena Sirait, Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi ST, Ketua Bawaslu Kota Binjai, H Syainul Irwan SH MSi, para komandan satuan TNI-Polri, pimpinan OPD, pimpinan ormas, para tokoh lintas agama dan etnis, serta para perwira Polri se-jajaran Polres Binjai. (War/ADB). 

Komentar Anda

Terkini