-->



Cipta Kondisi Kantibmas, Dandim 0203 Langkat Pimpin Apel Sinergitas di Polres Binjai

Selasa, 08 November 2022 / 17:37

Cipkon Kantibmas : Sebagai cipta kondisi Kantibmas di wilayah hukum Polres Binjai dan Kodim 0203 Langkat, digelar apel gabungan TNI-POLRI di Mapolres Binjai.


e-news.id 


Binjai - Guna memperkuat sinergitas antara dua institusi penjaga keutuhan, keamanan dan ketertiban, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Komandan Kodim (Dandim) 0203 Langkat Letkol Inf. M. Eko Prasetyo, memimpin apel pagi di Mapolres Binjai, Selasa (8/11/2022).

Selain Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. M. Eko Prasetyo dan jajaran, apel pagi yang digelar pada Senin 7 November 2022 kemarin, turut diikuti oleh Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, beserta seluruh anggotanya.


Apel gabungan tersebut bertujuan guna memelihara situasi dan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, di wilayah hukum Polres Binjai, serta menjaga agar terpeliharanya hubungan yang baik juga solid antara unsur TNI-Polri.

Dalam sambutannya, Letkol Inf. M. Eko Prasetyo, mengatakan, seluruh pihak harus mampu menjaga sinergitas demi terwujudnya Kantibmas yang kondusif di wilayah atau teritorial Kodim 0203 Langkat.


"Pelaksanaan apel bersama TNI-POLRI bertujuan untuk meningkatkan koordinasi serta sinergitas kebersamaan aparat TNI-Polri dalam rangka terpeliharanya kondusifitas dan mengantisipasi serta menginventarisasi perkembangan, baik idiologi, politik, sosbud, pertahanan dan keamanan di wilayah kota Binjai," ujar Dandim 0203 Langkat.
Bersambung>>
[cut]
Cipkon Kantibmas : Sebagai cipta kondisi Kantibmas di wilayah hukum Polres Binjai dan Kodim 0203 Langkat, digelar apel gabungan TNI-POLRI di Mapolres Binjai.



Letkol Inf. M. Eko Prasetyo, menuturkan, melalui kegiatan apel tersebut, hendaknya semua pihak dapat membangun sinergitas dalam menjaga persatuan dan kesatuan demi tercapainya percepatan pemulihan ekonomi nasional. 

"Melalui apel bersama ini kita dapat membangun sinergitas yang lebih erat dimana TNI - POLRI merupakan pilar penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta percepatan pemulihan ekonomi nasional," tuturnya.


Dia menambahkan, sebagai garda terdepan, pimpinan di tingkat kecamatan dapat membangun komunikasi yang baik dalam melaksanakan tugas masing-masing di lapangan.

"Kapolsek dengan Danramil, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang menjadi garda terdepan untuk melakukan pendekatan komunikasi ditengah-tengah masyarakat agar tetap bersinergi dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari," tambah Letkol Inf. M. Eko Prasetyo. 


Pelaksanaan apel bersama TNI - POLRI dihadiri oleh Waka Polres Binjai KOMPOL DENY, SH., Kabag Ops KOMPOL AGUNG BASUNI, SH, S.I.K., Danramil 01 Binjai KAPTEN INF. KASTA GINTING, Para Kasat Fungsi, Para Kapolsek Jajaran, Para PA Polres Binjai, Pasandi Kodim/0203 LETDA ARH. TUPAN, Personil Kodim 0203 sebanyak 30 personil, Personil polres Binjai, Personil Polsek Jajaran dan Para Siswa SPN Hinai Polda Sumut T.A. 2022. (RFS).
Komentar Anda

Terkini