-->

Ketua TP PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani Idaham: Posyandu Wadah Terdepan Kesehatan Keluarga

Jumat, 19 Januari 2018 / 10:12
ketua Tp PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani Idaham saat pemotongan pita peresmian pembukaan Posyandu Terintegrasi Delima, Kelurahan Berngam


e-news.id

Binjai - Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) sebagai wadah terdepan dalam pemberian layanan sosial dasar, tidak hanya menyelenggarakan layanan kesehatan dasar kepada balita saja, tetapi juga untuk remaja, ibu hamil, ibu nifas, wanita usia subur, pasangan usia subur  dan lansia. Posyandu  adalah tempat pelayanan yang dilakukan secara terpadu di bidang kesehatan, pendidikan, bina keluarga, dan peningkatan ekonomi, ungkap Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Idaham, pada acara peresmian pembukaan Posyandu Terintegrasi Delima, Kelurahan Berngam, Kamis (18/1).

Lisa menjelaskan Posyandu merupakan bagian dari pembangunan untuk mencapai keluarga kecil bahagia, sehat, sejahtera, yang dilaksanakan dari, oleh dan untuk masyarakat secara bersama-sama, dan terpadu di bawah bimbingan Lurah, Ketua TP PKK Kelurahan, petugas kesehatan dari puskesmas setempat dan PLKB.

"Permasalahan kesehatan tidak dapat diselesaikan oleh Pemko Binjai tanpa bantuan, serta dukungan dari berbagai pihak, baik masyarakat, lintas sektor, organisasi masyarakat, maupun dunia usaha. Maka upaya kemitraan dan peran serta dalam pembangunan kesehatan perlu terus didorong, ditingkatkan, dan dikembangkan," harap Lisa.

Dengan telah diresmikannya posyandu terintegrasi delima di Kelurahan Berngam, Ketua TP PKK mengimbau agar seluruh komponen yang ada harus berperan aktif dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan melalui upaya pemberdayaan masyarakatnya.

"Posyandu juga bisa membuat program, untuk dapat memajukan seluruh kegiatan posyandu, saya minta semua anggota posyandu harus aktif, baik lansia, konseling remaja, dampingi terus remaja kita agar mereka juga aktif dalam segala kegiatan di posyandu," pinta Lisa.

Dikesempatan itu, Ketua TP PKK juga turut meninjau posyandu, melihat secara langsung kegiatan imunisasi bagi balita, pemeriksaan kesehatan yang banyak diikuti oleh lansia, serta meninjau PAUD yang berada berdampingan dengan posyandu. (RFS).
Komentar Anda

Terkini