-->

Idap penyakit Langka, Remaja ini Hanya Bisa Terbaring Selama 2 Tahun Lebih

Senin, 05 Februari 2018 / 19:25
Fikri yang terbaring lemah di atas tempat tidurnya


e-news.id

Binjai - Lebih dari 2 tahun lama nya, Fikri Andriawan (17) warga Jalan AR Hakim Lingkungan III, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, yang divonis dokter mengidap penyakit kulit langka, terbaring lemah dengan kondisi badan seperti luka bakar, Senin (5/2).

Kondisi Fikri saat ini, bermula ketika dirinya masih duduk di kelas VI Sekolah Dasar, dimana saat itu Fikri hanya mengalami sakit demam tinggi dan pada kakinya terdapat luka seperti luka bekas terbakar api dan mengalami gatal-gatal pada tubuhnya.

melihat Kondisi putra tertuanya, pasangan Sri Setiawati (38) Hidayat Indra Gunawan tahun (42) lantas memberikan obat yang dibeli dari kedai sekitar rumah, namun kondisi Fikri tidak kunjung sembuh, malah kondisi kesehatan Fikri kian hari makin menurun.

Melihat kondisi kesehatan Fikri yang semakin melemah, keluarga pun mencoba membawa Fikri ke beberapa  rumah sakit swasta yang ada di sekitar Kota Binjai, namun tidak juga mengalami kesembuhan, hingga pihak keluarga memutuskan untuk memeriksakan kondisi Fikri ke Rumah Sakit Pringadi Medan.

Disana, tim dokter melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, dan mengatakan bahwa Fikri mengalami penyakit kulit yang langka serta mengalami penyakit Anemia, dimana penyakit tersebut membuat tumbuh kembang fisik Fikri menjadi terganggu.

Hal itu sesuai dengan penuturan Sri Setiawati ibu Fikri, yang ketika diwawancarai e-news.id menuturkan, bahwa anaknya mengalami suatu pebyakit kulit yang langka.

"Dari hasil pemeriksaan dokter, anak saya mengalami suatu penyakit kulit yang langka dan juga penyakit anemia, dan penyakit itu membuat kondisi fisik anak saya terus menurun," tutur Sri.

Ketika ditanya harapan pihak keluarga tentang kondisi kesehatan Fikri kedepannya, Sri kembali mengatakan, bahwa ia ingin Fikri dapat sembuh dari penyakitnya seperti sedia kembali, dan tumbuh kembang layaknya anak-anak seusianya, "saya harap anak saya bisa sembuh, dan kembali normal seperti sedia kala, agar bisa seperti anak-anak lain seusianya," ujar Sri.

Sri juga menambahkan, bahwa beberapa waktu yang lalu, Fikri mendapat kunjungan dari Pemerintah Kota Binjai, melalui Ketua PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani Idaham beserta jajaran bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr. Mahariani dan Camat Binjai Utara Adri Rivanto S.STP.

"Kemarin Ibu Walikota Binjai juga datang untuk melihat kondisi putra kami, kemarin beliau datang bersama dengan ibu Kadis Kesehatan dan bapak Camat Binjai Utara," tambahnya. (RFS).

Komentar Anda

Terkini