Setelah 5 Bulan Kabur Dari RTP Polres Binjai, Pria Ini "Pulang Kampung"

Sabtu, 14 Oktober 2017 / 03:23
DPO atas nama Syaifuddin yang berhasil kembali diamankan di Mapolres Binjai 



e-newsbinjai.com

Binjai - Kembali, Satres Narkoba Polres Binjai, berhasil mengamankan seorang pria yang telah 5 bulan terakhir kabur dari Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Binjai, bernama Syaifuddin (34) warga Jalan Gatot Subroto Km.04, Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Jumat (14/10) sekitar pukul 13:25 WIB kemarin.

Syarifuddin adalah salah satu dari 18 orang tahanan, dimana Syaifuddin tercatat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Nomor: DPO / V / 2017 / Resba tertanggal 14 Mei 2017, dan masih menjalani proses Pemidanaan selama 8 tahun di Lapas Klas II A Binjai dengan sisa masa tahanan 5 tahun.

Informasi yang berhasil dihimpun e-newsbinjai.com terkait penangkapan kembali salah satu tahanan yang kabur dari RTP Polres Binjai itu berawal ketika, Personil Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa seorang narapidana sekaligus DPO Polres Binjai tengah berada di dalam sebuah rumah tepatnya  di Jalan Abadi, Kelurahan Brohol, Kecamatan Rambutan, Tebing Tinggi.

Mendapat informasi itu, personil Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi, langsung bergerak cepat untuk memeriksa kebenaran dari informasi tersebut, dan benar saja, ketika dilakukan pemeriksaan, DPO atas nama Syaifuddin alias Safrul memang berada di dalam rumah tersebut dan langsung digelandang ke ruang Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi.

Setelah itu, Personil Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi, segera menghubungi Kasatres Narkoba Polres Binjai AKP Selamat Riadi Tambunan, dimana selanjutnya AKP Selamat, langsung memerintahkan anggotanya yang dipimpin oleh Kanit I agar menjemput DPO Syaifuddin, untuk dibawa ke Mapolres Binjai "pulang kampung".

Surat keterangan status DPO Syaifuddin 


Kapolres Binjai AKBP Mohammad Rendra Salipu SIK M.Si, ketika dikonfirmasi e-newsbinjai.com terkait penangkapan kembali seorang DPO atas nama Syaifuddin, mengatakan bahwa benar pihaknya telah berhasil mengamankan DPO tersebut.

"Benar, kita telah kembali berhasil mengamankan salah satu DPO atas nama Syaifuddin yang kemarin turut kabur bersama dengan ke-18 orang tahanan lainnya, dimana hingga saat ini sudah terkumpul sebanyak 13 orang, dengan 5 orang lainnya masih berstatus DPO," ujar Rendra.

Rendra kembali menghimbau kepada pihak keluarga dan kelima orang yang masih berstatus DPO agar segera menyerahkan diri, karena pihaknya akan terus mengejar dan memburu kemana pun para DPO tersebut melarikan diri.

"Kita menghimbau kepada pihak keluarga dan para DPO yang saat ini masih berada di luar sana, untuk segera menyerahkan diri, karena kami akan terus mengejar dan mencari mereka kemana pun mereka kabur," tegas Rendra. (RFS).
Komentar Anda

Terkini