Cepat Tanggap, Camat Binjai Utara Kunjungi Bocah "Berkelamin" Ganda.

Sabtu, 10 Juni 2017 / 04:07


e-newsbinjai.com 

Setelah menjadi viral dibeberapa media baik online maupun cetak, Camat Binjai Utara Adri Rivanto S,STP, dengan cepat tanggap langsung mengunjungi JM bocah 2 tahun yang mengidap kelainan pada alat kelaminnya "Berkelamin Ganda", di Jalan Teratai, Gang Kelinci, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Jumat (9/6) sekitar pukul 16:00 WIB. 

Kunjungan Adri ke rumah JM, guna melihat langsung bagaimana kondisi anak bungsu dari 2 bersaudara pasangan Rekson Salomo Damanik (48) dan Resita Br Regar (39), dimana dalam pemberitaan sebelumnya, bocah JM mengidap kelainan pada alat kelaminnya, yang jika diperhatikan seperti memiliki 2 alat kelamin. 

Setelah melihat langsung kondisi bocah malang itu, dan juga mendengar segala keluhan dari salah satu warganya tersebut, Adri lantas mencoba memberikan bantuan, dengan sebelumnya meminta Kartu Keluarga (KK), Buku Pernikahan, dan Surat Keterangan Lahir dari bocah JM, untuk selanjutnya dibuatkan KK baru dimana didalam KK tersebut akan dimasukkan nama JM didalamnya, dan juga akan dibuatakan Akte Kelahiran bagi JM. 

"Setelah melihat kondisi bocah malang ini, saya merasa sangat prihatin, dan karena itu, saya berusaha sedikit meringankan beban mereka, dengan membantu memfasilitasi pembuatan KK baru, dan Akte Kelahiran bagi JM" ujar Adri. 


Adri juga berjanji, untuk mengusahakan agar bocah JM dapat segera dibuatkan kartu BPJS, sehingga keluarga ini dapat mengobati kelainan yang ada pada alat kelamin JM tanpa harus berpikir tentang biaya perobatan, mengingat kondisi ekonomi keluarga ini sangat memperihatinkan, Adri juga akan mendaftarkan keluarga ini dalam Program Keluarga Haparan (PKH) untuk selanjutnya keluarga ini bisa memperoleh segala bentuk bantuan dari pemerintah. 

"Saya akan usahakan agar bocah JM ini, dibuatkan kartu BPJS, supaya bisa dibawa berobat tanpa harus memikirkan biaya yang harus dikeluarkan, dan juga nanti kita juga akan usahakan keluarga ini didaftarkan dalam program PKH agar bisa mendapat bantuan dari pemerintah", janji Adri.

Setelah mendapat kunjungan dari Camat Binjai Utara, Resita Br. Regar ibu kandung JM menungkapkan bahwa, dirinya sangat berterima kasih kepada sang Camat, dan juga dirinya berharap agar bantuan untuk perobatan anak nya tersebut dapat segera terealisasi. 

"Saya sangat berterima kasih atas kujungan bapak Camat Binjai Utara Adri Rivanto S,STP, dan semoga dengan kunjungan bapak Camat ini, bantuan untuk pengobatan anak saya ini dapat segera terealisasikan" ungkap Resita, sambil mengusap air matanya karena terharu. (RFS). 
Komentar Anda

Terkini