-->



Lampu dan AC Padam, Penumpang Batik Air Panik Paksa Buka Pintu Darurat

Senin, 11 September 2023 / 22:37
Penumpang Panik : Dikarenakan lampu dan AC padam, penumpang pesawat Batik Air, panik dan meminta pintu darurat untuk dibuka, sesaat sebelum lepas landas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, pada Sabtu (09/09/2023).



Makassar - Merasa penuh sesak disertai kepanikan, penumpang maskapai penerbangan Batik Air, memaksa untuk membuka pintu darurat pesawat sesaat sebelum lepas landas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (11/09/2023).

Kepanikan para penumpang Batik Air dengan rute penerbangan Makassar-Jakarta itu terjadi, dikarenakan pesawat mengalami gangguan berupa lampu kabin dan AC pesawat padam secara tiba-tiba sebelum sempat mengudara. 


Peristiwa itu sempat diabadikan menggunakan kamera smartphone oleh salah satu penumpang di dalam pesawat. Setelah tersebar, video kejadian itu pun menjadi viral di jagad media sosial.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, salah satu penumpang berbaju hitam berteriak ingin membuka pintu darurat dari dalam. Dengan rasa panik, dia mengutarakan ketakutannya atas kondisi di dalam kabin pesawat.


"Ini kami sudah mau mati ini, kenapa jangan dibuka ini emergency ini," ucap penumpang itu sembari mengeluarkan kalimat makian. 

Bersamaan dengan itu, salah satu kru pesawat melarang penumpang tersebut untuk membuka pintu darurat. Menurutnya, pintu itu digunakan hanya dalam kondisi darurat atau kritis.


"Jangan dibuka, jangan dibuka bapak, itu Emergency Exit hanya untuk Emergency. Jangan dibuka bapak," himbau si pramugara pesawat.

Dari video berdurasi sekitar 28 detik itu, terlihat suasana kabin terlihat gelap dan hanya mendapat penerangan dari lampu smartphone milik penumpang.


Dilansir dari makassar.terkini.id, Corporate Communication Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait video itu.

“Saya coba cek terlebih dahulu, ya,” kata dia. (Red).

Klik Video di Bawah ini : 



Komentar Anda

Terkini