-->



Wali Kota Binjai Buka Turnamen Sepak Bola U-17 Wali Kota Binjai Cup Tahun 2023

Selasa, 11 April 2023 / 15:45
Walikota Cup 2023 : Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola U-17 Wali Kota Binjai Cup Tahun 2023, di Lapangan Sepak Bola Kebun Lada Kec. Binjai Utara, Kamis (11/05/2023). (Foto:Diskominfo Kota Binjai/e-news.id).


e-news.id 

Binjai - Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola U-17 Wali Kota Binjai Cup Tahun 2023, di Lapangan Sepak Bola Kebun Lada Kec. Binjai Utara, Kamis (11/05/2023).

Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Binjai ke-151 tahun yang akan dirayakan pada 17 Mei mendatang dengan tema Binjai Bersinergi, Tangguh dan Mandiri. Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh Wali Kota Binjai, yang disaksikan oleh seluruh pihak yang hadir dalam seremoni tersebut. 


Dalam pidatonya, Wali Kota Binjai mengungkapkan rasa bahagia dan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini. Ia menyebut, Kota Binjai merupakan salah satu kota gudang atlet, yang melahirkan banyak atlet berprestasi baik di dalam maupun luar negeri. Turnamen ini pula diharapkan mampu meningkatkan potensi para anak muda Kota Binjai dalam bidang sepak bola. 

Ketua Askot PSSI kota Binjai Andi Frandora Nasution menyampaikan sepak bola merupakan olahraga yang banyak diminati di seluruh kalangan. Ia menyebut, salah satu tujuan diadakannya turnamen ini yaitu untuk menggali potensi di kalangan para pemain sepak bola di usia dini. 


Turnamen ini diikuti oleh 6 team yang berasal dari Sekolah Sepak Bola yang ada di Kota Binjai, yaitu SSB Bintang Muda Binjai, SSB Dispora Mandiri Binjai, SSB Swadiri, SSB Karang Taruna Binjai, SSB Garuda 2 Tanjung Jati, dan PSKB Binjai. Ajang ini digelar selama 3 hari, yaitu 11-13 Mei 2023. 

Tampak hadir dalam pembukaan turnamen ini, Sekretaris Daerah kota Binjai Irwansyah Nasution, ketua KONI Binjai Agus Supriantono, Ketua Askot PSSI kota Binjai Andi Frandora Nasution, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Binjai, para Camat dan lurah se-kota Binjai, Polsek Binjai Utara, para organisasi pemuda dan organisasi masyarakat Kota Binjai, para tokoh agama dan masyarakat, serta para peserta turnamen sepak bola U-17 Wali Kota Binjai Cup 2023. (RFS).
Komentar Anda

Terkini