-->



Innalillahi... Senggolan dengan Pejalan Kaki, Siswi SMA Tewas Dilindas Truk Kontainer

Minggu, 12 Maret 2023 / 06:03
Tewas Kecelakaan : Seorang siswi SMA asal Deliserdang atas nama Safrida Ariani, tewas terlindas truk kontainer di Jalan T. Amir Hamzah, Kota Binjai, setelah sepeda motornya bersenggolan dengan pejalan kaki pada Sabtu (11/03/2023). (Foto: Satlantas Polres Binjai/e-news.id).


e-news.id 

Binjai - Malang benar nasib yang dialami seorang siswi sekolah menengah atas (SMA) asal Kabupaten Deliserdang, satu ini. Ketika dirinya hendak mendahului sebuah truk kontainer tepat di sampingnya, dia malah terlindas ban dan meninggal di lokasi kejadian.

Korban diketahui bernama Safrida Ariani (17) warga Pasar I Dusun VIII Desa Tandem Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang. Dia meninggal dunia setelah terlindas ban belakang sebelah kiri truk kontainer di Jalan T. Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Binjai.


Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 11 Maret 2023 sekira pukul 10:00 WIB. Saat itu korban Safrida Ariani, berboncengan dengan temannya bernama Ayna Azhara (16) warga Lingkungan III Desa Sejahtera, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Berdasarkan informasi yang dirangkum e-news.id dari pihak Satuan Lalu Lintas Polres Binjai, kronologis kejadian naas itu bermula ketika korban bersama temannya berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Freego BK-5648 AIS, dari arah Stabat menuju Kota Binjai.


Disaat bersamaan dan dari arah yang sama pula, melintas satu unit truk kontainer Nissan Tronton BK 8859 XA dengan pengemudi atas nama Harton Pangabean (26) warga Desa Fajar Kecamatan Sorkam,  Kabupaten Tapanuli Tengah.

Setibanya di lokasi kejadian atau tepatnya di depan Rumah Sakit Ratu Mas Binjai, korban berusaha untuk mendahului kendaraan sarat muatan itu, dari sebelah kiri badan jalan.
Bersambung>>
[cut]
Terlibat Kecelakaan : Dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan T. Amir Hamzah dan menewaskan seorang siswi SMA, diamankan di Mapolres Binjai, Sabtu (11/03/2023). (Foto: Satlantas Polres Binjai/e-news.id).



Tak disangka, ketika hendak mendahului, sepeda motor korban bersenggolan dengan seorang pejalan kaki hingga terjatuh ke arah kanan dari kendaraannya dan langsung masuk kolong truk.

Sedetik kemudian, korban disambut oleh ban belakang truk dan langsung menggilas tubuhnya. Safrida Ariani tidak bergerak lagi, dia dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian, dengan luka menganga di bagian kepala.


Di sisi lain, Ayna Azhara teman korban, selamat dari maut atas kejadian itu karena terjatuh berlawanan arah dengan Safrida Ariani. Dia mengalami luka ringan, pada beberapa bagian tubuhnya.

Oleh petugas kepolisian dibantu warga, jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat guna dilakukan otopsi, untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka oleh pihak keluarga. 


Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu dibenarkan oleh pihak kepolisian. Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, melalui Kanit Laka Satlantas Polres Binjai Iptu Ksatria Jaya Ginting, mengatakan, pihaknya telah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan di Mapolres Binjai.

"Benar, telah terjadi peristiwa kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan truk kontainer. Satu orang meninggal dunia l, sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah diamankan ke Polres Binjai," kata Iptu Ksatria Jaya Ginting. (RFS).
Komentar Anda

Terkini