-->



Sekdako Irwansyah Nasution Lantik Kepsek se-Kota Binjai, ini Pesannya...

Kamis, 23 Februari 2023 / 07:04
Pelantikan Kepsek : Sekdako Binjai Irwansyah Nasution, melantik kepala sekolah tingkat SD dan SMP se-Kota Binjai di Aula Balai Kota Binjai, pada Rabu 22 Februari 2023. (Foto: Diskominfo Kota Binjai/e-news.id).




e-news.id 

Binjai - Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Binjai Nomor 188.45-104/K/Tahun 2023, Sekertaris Daerah Kota (Sekdako) Binjai Irwansyah Nasution, melantik kepala sekolah tingkat TK, SD dan SMP se-Kota Binjai, Kamis (23/02/2023).

Pelantikan disertai pengambilan sumpah jabatan Kepsek tingkat SD dan SMP se-Kota Binjai digelar di Aula Balai Kota Binjai, pada Rabu 22 Februari 2023 kemarin.


Dalam sambutannya, Sekdako Binjai berharap agar para kepala sekolah yang dilantik haru itu, dapat memimpin dan mengelola sekolah dengan baik dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. 

"Jadilah pemimpin yang baik di unit kerja saudara masing-masing, demi terselenggaranya mutu pendidikan di Kota Binjai, yang lebih baik lagi," ujar Irwansyah Nasution. 


Ia juga menekankan bahwa para kepala sekolah harus memahami regulasi dengan baik, tegas, dan disiplin, tetapi tetap harus humanis, terlebih lagi bagi mereka yang sudah memiliki sertifikat Cakep dan Guru Penggerak.
Bersambung >>
[cut]
Pelantikan Kepsek : Sekdako Binjai Irwansyah Nasution, melantik kepala sekolah tingkat SD dan SMP se-Kota Binjai di Aula Balai Kota Binjai, pada Rabu 22 Februari 2023. (Foto: Diskominfo Kota Binjai/e-news.id).-news.id



"Bapak ibu kepala sekolah sekalian, harus benar-benar menguasai peraturan yang berlaku. Dan tetap mengedepankan sisi humanisme dalam memgambil kebijakan di sekolah masing-masing," kata dia.

Sekdako Binjai juga berharap agar para Kepala Sekolah dapat terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas agar dapat mewujudkan Core Value berorientasi pada pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.


"Saya harapkan kepada Kepala Sekolah yang menerima SK hari ini untuk bisa menyesuaikan pada tempat yang baru, mampu memberi pelayanan yang terbaik baik lingkungan sekolah dan masyarakat serta mampu untuk memberikan menagerial yang baik di lingkungan sekolah yang baru," ujarnya. 

Jumlah kepsek se-Kota Binjai yang saat itu dilantik sebanyak 77 orang, terdiri dari 3 orang Kepala TK, 62 orang Kepala SD, dan 12 orang Kepala SMP.


Di sisi lain, Kepala Dinas Kominfo Kota Binjai Sofyan Siregar S.STP, saat dikonfirmasi lebih jauh soal pelantikan ini, dia mengharapkan, dapat membawa perubahan yang positif bagi dunia pendidikan di Kota Binjai, sehingga dapat membawa Kota Binjai menjadi kota yang maju, berbudaya, dan religius. (RFS).
Komentar Anda

Terkini