-->

Pelajar SD Tewas Tergilas Dump Truck, Polisi : Lampu Merahnya Gak Betul

Jumat, 18 November 2022 / 13:09
Digilas Dump Truck : Seorang anak SD tewas, setelah terlibat kecelakaan dengan sebuah Dump Truck di Binjai.


e-news.id 


Binjai - Kabar duka datang dari Kota Binjai. Seorang pelajar sekolah dasar (SD) tewas di tengah jalan, setelah tergilas oleh Truk di Perempatan Jalan Seokarno-Hatta Km.19, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, Kamis (17/11/2022) sekira pukul 12:30 WIB.

Korban, diketahui berinisial MBAH (7) warga Jalan Dusun Namo Rambe, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Dia tewas dengan luka parah pada bagian perut dan kepalanya.


Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian Polres Binjai, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi ketika korban yang saat itu dibonceng oleh kerabatnya Purnomo, menggunakan sepeda motor Honda Supra BK 6617 RX, datang dari arah dalam Jalan Wahidin melintasi perempatan menuju arah Kota Binjai.

Di saat bersamaan datang dari arah Binjai Supermall menuju Kota Medan dan melintas di perempatan ber-trafficlight KM.19, satu unit Dump Truck Mitsubishi Fuso bernomor polisi BK 9464 CS dengan pengemudi Fahmi Nazwa Khoiri (20) warga Huta IV Panombean Baru, Desa Panombean Kecamatan Bandar Mesilam, Simalungun.


Diduga, karena lampu merah (trafficlight-red) tidak berfungsi dengan baik dan atau salah satu dari pengemudi kenderaan yang terlibat kecelakaan menerobos perlintasan, benturan pun tak terhindarkan.

Dump Truck menabrak sisi kanan dari sepeda motor yang ditumpangi korban. Sedetik kemudian, dia masuk ke arah bawah kolong kenderaan besar itu, dan terlindas hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.
Bersambung>>
[cut]
Digilas Dump Truck : Seorang anak SD tewas, setelah terlibat kecelakaan dengan sebuah Dump Truck di Binjai.


Warga yang melihat kejadian itu, langsung mengerumuni lokasi kejadian dan berusaha menghubungi pihak kepolisian. Selanjutnya, Unit Laka Lantas Polres Binjai tiba di TKP guna mengevakuasi tubuh korban dan selanjutnya di bawa ke rumah sakit.

Peristiwa kecelakaan itu dibenarkan oleh pihak kepolisian. Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasihumas Polres Binjai Iptu Junaidi, mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP di sana dan mengamankan barang bukti ke kantor polisi.


"Benar, telah terjadi peristiwa kecelakaan di lokasi tersebut dan kita sudah mengamankan barang bukti ke Mapolres Binjai," kata Iptu Junaidi.

Ketika ditanya, perihal trafficlight yang diduga tidak tersinkronisasi dengan baik dan dapat menjadi penyebab seringnya peristiwa kecelakaan di sana. Kasihumas Polres Binjai, menuturkan, pihaknya telah menyurati Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Binjai, terkait persoalan tersebut.


"Benar, kami sudah memberitahukan dan menyurati pihak Dishub Binjai, soal lampu merah yang tidak singkron dalam pengoprasiannya. Bisa jadi, seringnya kecelakaan di sana, salah satu faktornya karena trafficlight itu juga," ujarnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini