-->


Hujan Gerimis Perlintasan tak Berpalang, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Kereta Api

Kamis, 10 November 2022 / 15:39

Tak Berpalang Pintu : Seorang pengendara sepeda motor tewas ditabrak kereta api di perlintasan tak berpalang pintu di Binjai.


e-news.id 


Binjai - Dalam kondisi hujan gerimis sekumpulan warga mengevakuasi jasad seorang pengendara sepeda motor yang tewas setelah tertabrak kereta api di Kota Binjai, Kamis (10/11/2022).

Lokasi kejadiannya, tepat di jalur perlintasan tak berpalang pintu di Jalan M.T Haryono, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.


Sementara korbannya, diketahui bernama Prasetyo (23) warga Jalan Coklat Dusun X, Desa Tanjung Jati, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat. 

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian Polres Binjai, kronologis awal kejadian bermula ketika korban melintas dari arah Jalan M.T Haryono menuju Perempatan Jalan P. Kemerdekaan Binjai.


Diduga, karena kondisi cuaca tengah hujan dan korban menggunakan mantel pelindung air, ditambah lokasi kejadian yang tidak dilengkapi palang pintu perlintasan, dia tidak menyadari adanya kereta api yang akan melintas.

Seketika, pria pengendara Honda Scoopy bernomor polisi BK 6205 RAJ itu, tertabrak oleh kereta api penumpang, yang datang dari arah Stasiun Kwala Bingei menuju Stasiun Kereta Api Binjai.


Korban terlempar sejauh beberapa meter dari lokasi kejadian dan sepeda motornya pun ringsek tak karu-karuan. Diperkirakan, Prasetyo tewas dilokasi kejadian dengan luka robek di bagian kepala dan sekujur tubuhnya.

Warga yang melihat kejadian itu, lantas mencoba mengevakuasi tubuh korban dari sekitaran jalur kereta api dan membawanya ke Rumah Sakit Bidadari Binjai, sembari menghubungi pihak kepolisian. 
Bersambung>>
[cut]
Ditabrak Kereta Api : Sepeda motor korban yang tewas ditabrak kereta api di perlintasan tak berpalang pintu di Binjai. 



Pihak kepolisian, selanjutnya melakukan oleh tempat kejadian perkara dan mengambil keterangan beberapa orang saksi di sana. Selanjutnya menghubungi pihak keluarga korban atas kejadian tersebut.

Peristiwa kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor kontra kereta api di jalur perlintasan tak berpalang pintu itu dibenarkan oleh pihak kepolisian Polres Binjai.


Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasihumas Polres Binjai Iptu Junaidi, mengatakan, pihaknya telah menghubungi pihak keluarga korban.

"Benar, ada peristiwa kecelakaan yang dimaksud. Kita sudah memberitahukan kepada pihak keluarganya, bahwa korban meninggal dunia," ujar Iptu Junaidi. 


Ditambahkannya, belajar dari peristiwa tersebut, hendaknya warga khususnya di wilayah hukum Polres Binjai, selalu waspada dalam berkendara, terlebih dalam kondisi hujan dan ketika melintas di perintasan kereta api tak berpalang pintu.

"Ya kita himbau agar masyarakat selalu berhati-hati ketika berkendara. Selalu utamakan keselamatan dan melengkapi diri dengan perlengkapan keselamatan sewaktu berkendara," ucapnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini