-->



Polisi Temukan Mayat Pria Bugil di Kontrakan, Keluarga Menolak Diautopsi

Selasa, 01 November 2022 / 15:54
Penemuan Mayat Binjai : Polisi menemukan sesosok mayat pria dalam kondisi bugil di dalam rumah kontrakan di Binjai.


e-news.id 


Binjai - Pintu rumah kontrakan terpaksa didobrak polisi. Begitulah gambaran proses evakuasi, sesosok mayat pria yang ditemukan dalam kondisi tidak berbusana alias bugil, Senin (1/11/2022).

Korban, diketahui bernama M. Dani Budiyanta Sebayang (38). Dia ditemukan telah meninggal dunia di dalam rumah kontrakannya di Jalan T. Amir Hamzah, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Binjai.


Berdasarkan informasi yang dirangkum e-news.id dari pihak kepolisian Polres Binjai. Korban pertama kali ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa tepat di belakang Showroom Honda Daya Motor, oleh warga sekitar.

Pertamanya, warga atas nama Hasima, mencium aroma tidak sedap dari dalam kontrakan milik Diko Amar. Lalu, setelah dicek ke arah dalam rumah yang saat itu terkunci rapat dari dalam, terlihat sesosok mayat pria dalam kondisi telungkup, pada 31 Oktober 2022 sekira pukul 20:30 WIB kemarin.


Temuan itu selanjutnya dilaporkan warga kepada pihak berwajib. Setibanya di sana, polisi langsung berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat untuk melakukan pendobrakan pintu rumah kontrakan.

Ketika pintu rumah berhasil terbuka, polisi bersama warga menemukan mayat korban yang sudah mengeluarkan caranya dan berbau tidak sedap.


Petugas kepolisian selanjutnya mengevakuasi mayat korban ke RSUD Djoelham Binjai, untuk dilakukan pemeriksaan atau Visum et Repertum, guna mencari tahu penyebab kematiannya.
Bersambung>>
[cut]
Penemuan Mayat Binjai : Polisi menemukan sesosok mayat pria dalam kondisi bugil di dalam rumah kontrakan di Binjai.


Dari sana, pihak keluarga tidak bersedia untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan atas korban dengan alasan telah menerima kematiannya secara wajar atau dikarenakan penyakit.

Hal ini terkonfirmasi dari pihak kepolisian. Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasihumas Polres Binjai Iptu Junaidi, ketika diwawancarai awak media, mengatakan, keluarga korban sudah membuat surat pernyataan tidak keberatan. 


"Jadi benar, ditemukan satu jenazah pria di dalam sebuah rumah kontrakan, dan pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut dikarenakan riwayat penyakit korban," kata Iptu Junaidi. 

Lebih jauh Kasihumas Polres Binjai, menjelaskan, penyakit yang dimaksud pihak keluarga, berkaitan dengan pencernaan dan persendiaan.


"Jadi sudah lama memang sakitnya. Sakit asam lambung dan asam urat," tuturnya.

Informasi terakhir sebelum berita ini dipublikasikan, jenazah korban telah dibawa ke rumah duka, untuk selanjutnya dimakamkan oleh pihak keluarganya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini