-->


Pelantikan Panwaslu Kecamatan, Bupati Sergai : Jaga Netralitas dan Profesionalisme

Jumat, 28 Oktober 2022 / 19:27

Pelantikan Panwaslu : Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, menghadiri pelantikan Panwaslu Kabupaten Sergai. 


e-news.id 


Pantai Cermin - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menghadiri pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Sergai, di Pantai Woong Rame, Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (28/10/2022).

Netralitas dan profesionalisme menjadi pesan utama yang disampaikan Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati, dalam sambutannya di hadapan hadirin yang antara lain Ketua DPRD Sergai H. M. Ilham Ritonga SE.


Turut mendengarkan pula sambutan Bupati Sergai, Ketua Bawaslu Sergai Agusli Matondang dan para komisioner, Ketua KPU Erdian Wirajaya, Ketua MUI H. Hasful Huznain, SH, perwakilan Polres Sergai dan Polres Tebing Tinggi, Kaban Kesbangpol Sergai M. Kahar Effendi, S.Sos, serta seluruh Camat.

“Selamat saya ucapkan kepada para anggota Panwaslu kecamatan yang dilantik. Saya berharap seluruhnya dapat bekerja maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang sudah ditetapkan. Jaga netralitas dalam menjalankan amanah yang diberikan,” ucap Darma Wijaya.


Dirinya juga berpesan agar para anggota Panwaslu yang dilantik bisa menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik dengan para stakeholder terkait, terutama Pemkab Sergai.
Bersambung>>
[cut]
Pelantikan Panwaslu : Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, menghadiri pelantikan Panwaslu Kabupaten Sergai. 


“Mudah-mudahan saudara-saudara sekalian bisa menjalankan tugas pengawasan seluruh proses pemilu serentak 2024. Itu bukan tugas yang mudah, namun saya meyakini dengan kemampuan yang dimilliki dan komitmen untuk memberikan yang terbaik, Insya Allah hasilnya akan baik pula,” pungkas Bang Wiwik.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Agusli Matondang menyebut jika tugas menantang menunggu para anggota terpilih nantinya. Ia menyebut, seluruhnya harus siap sedia selama 24 jam jika diperlukan.


“Saya yakin dan percaya, kita semua dapat bekerjasama dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang telah tercantum dalam undang-undang,” ujarnya.

Ada pun anggota Panwaslu yang dilantik berjumlah 51 orang yang berasal dari 17 kecamatan se-Sergai. Mereka nantinya akan melaksanakan pengawasan di kecamatan masing-masing pada pemilu serentak tahun 2024. (MH/RFS).
Komentar Anda

Terkini