-->



Dituding Sarang Mafia, Kejagung Malah Kebanjiran Dukungan Masyarakat

Kamis, 15 September 2022 / 16:59
Istimewa : Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanuddin.

e-news.id 


Jakarta - Upaya pemberantasan tindak pidana korupsi oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI), bukan tanpa halangan. Bahkan seringkali, tudingan tanpa dasar pun terlontar dari mereka, yang skandal hukumnya diangkat kepermukaan.

Saat ini, Kejagung RI tengah getol melakukan penyidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi. Terbaru, Korps Adhyaksa menyidik perkara mega korupsi PT. Duta Palma, yang diduga merugikan negara ratusan miliar rupiah.


Begitu pun prestasi Kejagung RI, masih saja ada oknum yang mencari-cari celah kesalahan dan menyebarkan informasi tanpa dasar yang terindikasi fitnah serta menyebarkan kebohongan.

Baru-baru ini, viral di media sosial sebuah video yang diunggah dari konten YouTube, pria berinisial AA, menyatakan Kejaksaan Agung merupakan sarang mafia yang isinya sampah dan kotoran.


Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mochamad Ali Hanafiah, pun merasa geram dan memberikan tanggapannya.

Ali Hanafiah menegaskan dukungan penuh kepada Jaksa Agung Republik Indonesia Sanitiar Burhanuddin atas kinerja yang luar biasa dalam memimpin Kejaksaan Agung Republik Indonesia.


"Hari ini rakyat indonesia, kita mendengar dan melihat adanya fitnah -fitnah yang ditunjukkan kepada lembaga Kejaksaan Agung oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab," katanya.
Bersambung>>
[cut]
Istimewa : Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mochamad Ali Hanafiah.


Ia pun sebagai Sekjen DPP KNPI merasa perihatin dengan adannya berita fitnah tersebut tersebar di media.

"Kami mengawali anak muda Indonesia mengingatkan bahwa di era demokrasi bukan berarti kita bebas dan se-enaknya berbicara dan menebar fitnah dan sebagainya," tutur Ali.


Menurutnya, Lembaga-Lembaga negara seperti Kejaksaan Agung, TNI atau pun Kepolisian sangat luar biasa dalam menjalankan tugasnya, dan saat ini sedang diuji.

"Karena banyaknya fitnah-fitnah, oleh karena itu kami menengaskan dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia untuk Jaksa Agung Bapak Prof. Dr. H. Sanitiar Burhanuddin, S.H., M.M untuk terus istiqomah dalam rangka menegaskan suplemasi hukum. Tegas dan tuntas dalam persoalan penegaskan hukum di Indonesia," pungkasnya.


"Buktikan bahwa memang Kejaksaan Agung bersih dari apa yang dituduhkan oleh Alvin Lim tidak benar," pinta Ali.

Oleh karena itu, pihaknya mendukung penuh langkah-langkah yang diambil dalam penegakan suplemasi hukum.


"Tidak perlu takut dengan segala ancaman dan gangguan dari oknum-oknum yang membuat citra buruk terhadap Kejaksaan Republik Indonesia," ucapnya. (Ril/RFS).
Komentar Anda

Terkini