-->


Tabligh Akbar Tahun Baru Islam, Syah Afandin Ingatkan Pentingnya Sholat

Rabu, 10 Agustus 2022 / 23:21
Rayakan Tahun Baru Islam : Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH, merayakan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah di Pangkalan Brandan, Langkat.

e-news.id

Langkat - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengingatkan, perlunya melakukan perubahan pembenahan dan peningkatan keimanan sebagai wujud ketakwaan terhadap Allah SWT, serta pentingnya menjaga sholat 5 waktu.

Itu dia ingatkan karena, dengan melaksanakan sholat 5 waktu, selain dari salah satu amalan yang akan menyelamatkan baik dialam kubur dan akhirat nanti, juga senantiasa sebagai pelindung dari hal hal negatif.

Baca juga : Bertahun-tahun Berseteru! Syah Afandin Berhasil Satukan 2 Kubu F.SPTI-K.SPSI

Hal tersebut disampaikannya pada tabligh akbar yang mengusung tema "Mari berhijrah menuju pribadi yang bertaqwa dan berakhlakul karimah"', dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, di Masjid Raya Pangkalan Berandan, Langkat, Rabu (10/8/2022). 

Sebagaimana disebutkan dalam salah satu hadits yang diriwayatkan oleh At – Thoyalis dari Ubadah Ibn Shomith: 

Baca juga : Plt Bupati Langkat Serahkan Puluhan Sertifikat Tanah dan Asuransi Nelayan Bernilai Ratusan Juta Rupiah

“Apabila ada seseorang berupaya memperbaiki sholatnya, menyempurnakan ruku’nya dan menyempurnakan sujudnya, maka sholat itu akan mendo’akan kepada orang tersebut : “Semoga Allah menjaganya sebagaimana ia menjaga sholatnya”. Dan apabila ada seseorang yang tidak mau memperbaiki sholatnya, tidak menyempurnakan ruku’ dan sujudnya, maka sholat itu akan mendo’akan “Semoga Allah senantiasa membiarkanmu/mengabaikanmu”.

"Mari kita lihat dan rasakan, betapa pentingnya sholat bagi kita, sehingga ketika kita menyempurnakan sholat kita, maka kebaikan-lah yang akan selalu kita dapatkan, namun ketika kita meninggalkan sholat, maka keburukan dan adzab Allah akan menanti kita baik itu di dunia maupun di akhirat kelak" Ucap Syah Afandin.

Baca juga : Peringatan Isra Mi'raj, Syah Afandin : Tegakan Sholat Tepat Waktu

Sementara, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak, seluruh masyarakat Langkat dan lainnya untuk berdoa kepada Allah SWT, agar Provinsi Sumut, dan Kabupaten Langkat lebih maju dan bermartabat.

Bersambung >>

[cut]

Keakraban Bersama Umat : Terlihat keakraban Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH, bersama jemaah Tabligh Akbar Tahun Baru Islam di Pangkalan Brandan, Langkat.

Dimana kekuatan doa merupakan salah satu jalan utama pintu keberhasilan, dengan diiringi ikhtiar (usaha) dalam membangun Sumut.

"Di sini saya minta masyarakat untuk mendoakan Sumut agar lebih maju dan bermartabat khususnya Kabupaten Langkat, karena kekuatan doa sangat dahsyat," ucap Edy Rahmayadi.

Baca juga : Artis Cantik Desi Ratnasari Bertemu Plt Bupati Langkat, ini yang Mereka Bahas

Lanjut Edy Rahmayadi juga meminta, masyarakat untuk saling mengasihi antarsesama, saling tolong menolong, bersatu dalam keberagaman dan lainnya. "Karena Langkat ini Negeri Bertuah dimana banyak lahir dari sini para ulama.

Ayo mulai dari sini, kita mulai saling memperbaiki diri dan kualitas hidup dengan saling menyayangi antar sesama dan saling mendoakan," Pungkasnya.

Baca juga : Pemkab Langkat dan PLN Teken MoU Fly Ash dan Bottom Ash, ini Manfaatnya!

Pada tausiahnya Ustadz H Irfan Yusuf SPdi menekankan, untuk menjaga ukhuwwah Islamiyah dengan senantiasa menjaga dan menguatkan silaturahmi.

Tidak menjadikan perbedaan beribadah sebagai sebuah perdebatan, namun lebih mengutamakan membangun keimanan dengen senantias bersyukur atas karunia Allah, karna dengan memeperbanyak bersyukur maka setiap insan akan semakin dekat dengan sang Pencipta.

Baca juga : Sekdakab Langkat Diganti, Syah Afandin Pesankan 3 Hal ke Pejabat Baru

"Perbedaan jangan diperbesar dan jangan terpecah belah. Jadilah orang yang selalu mendamaikan antar sesama," katanya.

Mempersiapkan bekal kepulangan dengan memperbanyak sodakoh, menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya.

Baca juga : Peringatan Isra Mi'raj, Syah Afandin : Tegakan Sholat Tepat Waktu

Mengakhiri Irfan Yusuf meminta seluruh jemaah untuk mendoakan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH dan Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, agar senantiasa diberikan perlindungan Allah, dimudahkan, disehatkan serta tetep istiqomah dalam menjalankan amanah menjadi pemimpin rakyat. (Ril/RFS).

Komentar Anda

Terkini