-->



Bertahun-tahun Berseteru! Syah Afandin Berhasil Satukan 2 Kubu F.SPTI-K.SPSI

Jumat, 08 April 2022 / 20:57

Dua kubu F.SPTI-K.SPSI bersatu : Melalui mediasi yang diprakarsai Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, dua kubu F.SPTI-K.SPSI Langkat akhirnya bersatu.



e-news.id


Langkat - Melalui sosoknya yang selalu bersahaja dan mengedepankan komunikasi dari hati ke hati. Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, berhasil menyatukan 2 kubu organisasi perburuhan F.SPTI-K.SPSI di Langkat, Jumat (8/4/2022).

Dipersatukannya dualisme organisasi F.SPTI-K.SPSI, antara kubu yang dipimpin oleh Sejarahta Sembiring, dengan kelompok yang diketuai Edi Bahagia Sinuraya, adalah wujud komitmen H. Syah Afandin, dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.


Mediasi antara dua kubu F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat tersebut, digelar H. Syah Afandin, di Kantor Bupati Langkat Kecamatan Stabat, pada Kamis 7 April 2022 kemarin.

Membuka pertemuan, dalam sambutannya, H. Syah Afandin, meminta, kepada kedua kubu organisasi tersebut untuk mendinginkan pikiran serta menjernihkan hati, demi tercapainya kekondusifan di Kabupaten Langkat.


"Saya ingin semuanya sepaham dan sejalan, jangan ada perselisihan,  utamakan kekondusifan di lapangan" ujar Plt Bupati Langkat.

Siap pasang badan, lanjut H. Syah Afandin. Dirinya pun selalu siap membantu mencari jalan keluar atau jalan tengah, sehingga kedua kubu bersatu.


"Inginnya saya kita semua bersatu. Tidak ada pihak lainnya turut terlibat didalam tubuh organisasi. Sehingga penyebab gesekan dan benturan tidak ada lagi," ungkapnya.
Bersambung>>
[cut]
Bersalam-salaman : Dua kubu organisasi perburuhan F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat, bersalam-salaman, sebagai tanda berakhirnya konflik yang terjadi bertahun-tahun belakangan ini.



Meski telah bertahun-tahun berseteru, ketika dipertemukan atau dengan istilah lain dimediasikan oleh Plt Bupati Langkat, dua kelompok massa dari kedua belah pihak, akhirnya setuju untuk tidak memperpanjang konflik yang telah terjadi selama ini.

Hadir dalam kegiatan mediasi tersebut, Edi Bahagia Sinuraya didampingi Sekjen F. SPSI - SPTI Amir Hamzah P Sunda, beserta Wakil Ketua Hendra Surbakti, Wakil Sekretaris Yusril Antoni (Bung Toni) dan mewakili Bendahara Gaga Bangun.


Di sisi lain, kehadiran kubu F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat versi Sejarahta Sembiring, hadir di dampingi Sekjen F. SPSI - SPTI Safril SH dan Srikandi F. SPSI- SPTI Tika.

Turut pula menghadiri kegiatan positif di tengah bulan suci Ramadhan tahun ini, Kadisnaker Drs Rajanami Yun Sukatami M.Si dan Plt Kasatpol PP Langkat Dameka Putra Singaribun S.STP.


Sampai dengan rangkaian acara selesai dilaksanakan, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Mediasi ditutup dengan sesi foto bersama. (RFS).
Komentar Anda

Terkini