-->


Mantan Asintel jadi Kajati Sumut! Hari ini, Idianto SH,MH Langsung Monitor Seluruh Ruangan

Jumat, 04 Maret 2022 / 18:17
Hari pertama bertugas : Kajati Sumut Idianto SH,MH, melakukan monitoring seluruh ruangan dan pegawai, saat hari pertama bertugas di Kejatisu.


e-news.id


Medan - Hari ini, adalah saat perdana Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto SH,MH, kembali bertugas di Medan. Ia yang dahulu sempat menjabat sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Kejatisu, kini menjadi orang nomor satu di jajaran Korps Adhyaksa Sumut.

Terlihat, hari pertama bertugas sejak Idianto SH,MH dilantik sebagai Kajati Sumut, dirinya langsung melakukan monitoring ke seluruh ruangan dan pegawai yang memang sudah tidak asing lagi baginya.


Saat melakukan monitoring, Kajati Sumut Idianto SH,MH, didampingi langsung oleh Wakajati Sumut Edyward Kaban SH,MH, Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo, Aspidsus M. Syarifuddin, Aswas RM Ari Prioagung, Asdatun Dr Prima Idwan Mariza, Kabag TU Raden Sudaryono dan Kasi Penkum Yos A Tarigan.

Kajati Sumut yang baru memulai kunjungannya ke ruangan Intel, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), halaman belakang kantor, Masjid Al-Qisth, Poliklinik, IAD Wilayah Sumut, ruang Pidana Militer, Pidana Umum, Pidsus, Perpustakaan, Pembinaan dan Pengawasan.


Idianto saat berada di PTSP menyampaikan dalam penanganan perkara, pihaknya akan terbuka atau transparan ke publik.

"Jika ada masyarakat atau publik bertanya, tentu kita akan jawab, kita terbuka, dan memberi jawaban sesuai dengan kode etik dan aturan yang berlaku," ujarnya.
Bersambung>>
[cut]
Tak asing bagi pegawai Kejatisu : Sudah tak asing lagi bagi seluruh pegawai Kejatisu, mantan Asintel yang menjadi Kajati Sumut Idianto SH,MH, tengah melakukan monitoring ruangan dan pegawai.



Mantan Direktur Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara saat berada di ruangan Pidum menyempatkan diri berdialog dengan Kasi TP Terorisme dan Lintas Negara Yusnar, Kasi Narkotika Rumondang serta Kasi Eksaminasi dan Eksekusi Yuliyati Ningsih.

"Saya berharap penanganan perkara Pidum agar dijalankan sesuai dengan harapan dan mengedepankan hati nurani. Seperti pesan Pak Jaksa Agung, kalau ada perkara tindak pidana ringan yang setelah ditelaah, jika memungkinkan hentikan penuntutannya lewat restoratif justice," kata mantan Kajati Bali ini.


Dalam kunjungannya ke beberapa ruangan, Idianto SH,MH, kembali mengingatkan para pegawai dan Jaksa agar meningkatkan disiplin dan kinerja. Jaga integritas dan nama baik institusi.

Setelah selesai memonitor seluruh ruangan, Kajati Sumut menggelar rapat dengan Wakajati, para Asisten dan Kasi untuk menyamakan persepsi, membangun kebersamaan dan sinergi. 


Selesai rapat koordinasi dengan jajaran, Kajati Sumut Idianto menyempatkan diri untuk salat Jum'at berjamaah di Masjid Al-Qisth Kejatisu. (RFS).
Komentar Anda

Terkini