-->



Belum Diketahui Motivnya, Dua Remaja yang Hilang Akhirnya Kembali Pulang

Kamis, 04 November 2021 / 18:22
Kembali pulang : Sempat dikabarkan menghilang, dua remaja putri asal Langkat, telah kembali pulang.


e-news.id


Langkat - Dua remaja putri asal Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang dilaporkan hilang sejak Minggu (31/10/2021) kemarin, akhirnya kembali dengan selamat ke pangkuan orangtua mereka, Rabu (03/11/2021).

"Kemarin malam, keduanya sudah kembali ke rumah orangtuanya, dan mereka dalam keadaan sehat," ungkap Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, melalui Kapolsek Pangkalan Brandan, AKP Panggil Sarianto Simbolon, Kamis (04/11/2021) pagi.


Menurut Simbolon, kedua remaja yang masih berstatus pelajar tersebut ditemukan pihak keluarga di Kelurahan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Proses pencarian itu sendiri dilakukan pihak keluarga dengan memanfaatkan layanan chat dari aplikasi WhatsApp yang terhubung ke nomor telepon salah satu korban. Dalam hal ini, keberadaan keduanya diketahui melalui layanan pencarian lokasi dari satelit.


"Saat ditemukan, mereka kebetulan sedang beristirahat di sebuah warung. Namun kondisi mereka relatif baik. Bahkan sepeda motor yang mereka kendarai ketika pergi dari rumah juga ada di sana," jelas Simbolon.

Meskipun demikian, dia mengaku belum dapat menjelaskan motivasi keduanya pergi meninggalkan rumah.  Sebab dari keterangan pihak keluarga, tidak ada keributan ataupun persoalan tertentu yang terjadi sebelumnya.
Bersambung>>
[cut]
Kembali pulang : Sempat dikabarkan menghilang, dua remaja putri asal Langkat, telah kembali pulang.



Apalagi setelah ditemukan pihak keluarga dan dibawa pulang ke rumah masing-masing orangtuanya, kedua remaja tersebut belum mau memberikan keterangan apapun. Mereka juga terlihat masih trauma atas kejadian itu.

"Sementara ini, kita belum tahu motivasi dan alasan mereka pergi meninggalkan rumah. Namun berdasarkan keterangan yang kita peroleh dari pihak keluarga, selama pergi itu keduanya memilih menginap dari satu masjid ke masjid yang lain," ujar Simbolon.


Seperti diberitakan sebelumnya, dua remaja putri asal Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dinyatakan hilang sejak Minggu (31/10/2021) siang, setelah pergi dari rumah mereka dengan alasan mengikuti kegiatan belajar kelompok.

Keduanya ialah Khoirunnisa alias Nisa (16), pelajar SMA, warga Dusun I Suka Mulia, Desa Telaga Said, dan Nurul Aini alias Nurul (14), pelajar SMP, warga Dusun VI Karya Baru, Desa Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan.


Sebelum dilaporkan hilang, keduanya memang sempat mengikuti kegiatan belajar kelompok di rumah salah seorang teman mereka di Dusun I Suka Mulia, Desa Telaga Said, sejak Minggu (31/10/2021) pagi.

Namun sekira pukul 11.00 WIB atau setelah mengikuti kegiatan belajar kelompok, keduanya memutuskan berpamitan pulang berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat BK 4292 PBF, yang diketahui kendaraan itu milik orangtua Nurul Aini.


Malang setelah kepergian itu, keberadaan kedua remaja putri terkait justru tidak lagi diketahui. Mereka kemudian dinyatakan hilang, setelah upaya pencarian selama lebih dari 24 jam yang dilakukan oleh pihak keluarga tidak membuahkan hasil. (red)
Komentar Anda

Terkini