-->

Zuriatun Nabi Muhammad SAW Doakan Bupati dan Wakil Bupati Langkat, ini Isi dan Manfaatnya

Sabtu, 20 Februari 2021 / 13:59
Memanjatkan doa : Zariatun Nabi Muhammad SAW Habib H. Iyan Assegaf, bersama dengan masyarakat, mendoakan Bupati dan Wakil Bupati Langkat.



e-news.id


Langkat - Mencintai Zuriatun atau keturunan Nabi Besar Muhammad SAW, adalah salah satu keutamaan. Bahkan, dalam Hadist nya, Baginda Rasulullah menjamin keselamatan dan pengampunan dosa bagi mereka yang memberikan cintanya kepada para cucu dan cicit nabi.

Dalam Hadist yang diriwayatkan oleh Abul-Qasim Sulaiman bin Ahmad al-Lakhmiy ath-Thabrani, atau yang lebih dikenal dengan nama Imam ath-Thabrani, Rasullulah bersabda: "Perumpamaan ahlil-bait-ku seperti perahu Nabi Nuh. Barang siapa yang berada di atasnya ia akan selamat, dan yang meninggalkannya akan tenggelam," (HR. Thabrani).

Begitupun sebaliknya, ketika para keturunan nabi Allah SWT, juga telah mengasihi mereka yang memberikan cintanya kepada Ahlul Bait, maka keutamaan yang akan diperoleh, ialah, mendapatkan jaminan atas surga dengan syafa'at langsung dari Nabi Muhammad SAW.


Masih diriwayatkan oleh Imam ath-Thabrani, Rasulullah SAW bersabda : "Mantapkan lah dirimu pada kecintaan kami ahlul bait, sebab barang siapa menghadap Allah SWT, sedang ia mencintai kami, niscaya ia masuk surga dengan syafa'at kami. Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, tidak akan berguna amal seseorang bagi dirinya kecuali bila ia mengetahui hak kami," (HR. Thabrani).

Berfoto bersama : Para hadirin berfoto bersama seusai pembacaan doa yang dihadiri Habib H. Iyan Assegaf.



Sebegitu besar manfaat dalam keutamaan mencintai Zuriatun Nabi Muhammad SAW, semoga kelak kita mendapatkan syafa'at nya di yaumil akhir, Aamiin Allahumma Aamiin.

Kemuliaan itu juga lah yang Insya Allah, didapatkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Langkat, setelah salah satu Zuriatun Nabi Muhammad SAW, Habib H. Iyan Assegaf, mendoakan Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Wakil Bupati Langkat H. Syah Affandi, dalam sebuah acara yang digelar di Masjid Al Ikhlas Linkungan 2 Amal, Kecamatan Kuala, Langkat, Jum’at malam Sabtu (19/2/2021).

Dalam acara tersebut, Ahlul Bait Rasullulah SAW, bersama dengan warga dan tokoh masyarakat setempat mendoakan kelancaran bagi bupati beserta wakilnya dalam menjalankan tugas serta kewajibannya juga untuk kesehatan bagi pemimpin birokrasi di Langkat, tersebut. Berikut kalimat doa yang dipanjatkan sang cucu nabi.

“Semoga Allah SWT mengabulkan doa kami, malam ini. Bupati Langkat selalu mendapatkan petunjuk dan lindungan Allah SWT,” doanya.


Selain Habib H. Iyan Assegaf dan masyarakat, turut hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh masyarakat, yakni, H. Khaidir, M Ali, Rusdian, Azrai, Bina Bangun, Eka Nasution, Supriadi, M Isa, Agus Suheri, Jovan Ginting, Afis Ginting, Irga Kencana dan seluruh BKM Masjid Al Ikhlas M Yasin. (Ril/RFS).
Komentar Anda

Terkini