PT. VAL Realisasikan Dana CSR Perbaiki Jalan Desa

Jumat, 12 Juni 2020 / 04:45
Alat berat Mobil Greder saat memperbaiki jalan di Desa Ujung Batu I


e-news.id

Padang Lawas - Perkembangan suatu daerah beserta ekonominya bergantung pada beberapa aspek, salah satunya sarana dan prasarana (Sarpras) jalan. Jika Sarprasnya baik maka perubahan ke arah lebih baik akan dapat tercapai, (12/6/2020).

Bicara pertumbuhan ekonomi terkait transportasi jalan, berarti juga berbicara angkutan baik orang maupun barang. Pemerintahan Desa Ujung Batu I di bawah Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara, menyadari pentingnya hal tersebut.

Oleh karena itu terus berusaha meningkatkan pembangunan Infrastruktur Desa, salah satunya yaitu Jalan Desa. Salah satu usaha yang dilakukan Pemdes Ujung Batu I ialah melayangkan usulan peningkatan infrastruktur jalan kepada perusahaan perkebunan yang juga menggunakan jalan desa dengan menggunakan angkutan barang berupa truk.

Usulan dilayangkan kepada PT. Victorindo Alam Lestari (VAL) Unit Kantor Pembibitan Batang Kumu, tanggal 27 Januari 2020 dan diterima Menejer PT. VAL.

Baca juga : Perkimhub Palas Buka Kembali PTDI-STTD Begini Proses Pendaftarannya

Usulan itu pun membuahkan hasil.  Selasa 09/06/2020 satu unit alat berat yaitu motor grader datang dan langsung bekerja untuk mendatarkan, menutup lubang dan mengeraskan Jalan Poros Desa dengan bebatuan.

Masyarakat merasa senang dengan datangnya bantuan Program Kepedulian Lingkungan yang bersumber dari Dana Rorporate Social Responsibility (CSR).

"Peningkatan Infrastruktur Jalan ini sangat membantu dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang Ekonomi Transportasi, selain itu Jalan ini juga digunakan PT. VAL mengangkut hasil Perkebunan mereka." Ujar Suhada Ketua  Karang Taruna UB. I dilokasi.

Kepala Desa Ujung Batu I (UB. I) Hasan Basri Jafa melalui seorang warga mengatakan "Jalan desa ini adalah jalan penghubung antara RT.09, RT.06 dan RT.05 dan pembangunan ini atas kerja sama dan bantuan PT. VAL." Kata Imam Solihin, SH. Sambil mengatur arus Lalu Lintas yang melintasi jalan tersebut. Kamis, 11/06/2020 jam 16.00 Wib.

Ketika ditanya disela - sela kesibukannya, apa keterlibatan beliau di pembangunan jalan tersebut "Saya warga disini dan sama seperti warga yang lain, saya tergerak untuk ikut membantu." Kata Pria berbaju kaus logo dan atribut Dishub Kab. Palas tersebut. (RFS/Ril).
Komentar Anda

Terkini