Perkimhub Palas Buka Kembali PTDI-STTD, Begini Proses Pendaftarannya

Kamis, 04 Juni 2020 / 07:16
Foto : Sekdakab Padang Lawas bersama Taruna/i SSTD asal Palas.

e-news.id

Padang Lawas - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Padang Lawas, membuka kembali penerimaan calon taruna/i Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI –STTD) Tahun akademik 2020-2021, Selasa (2/6/2020).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perkimhub Ir.Abdullah, melalui Kasi Sarana dan Prasarana, Supriyo, yang merupakan Senior Transportasi pada Dinas Perkimhub, di ruangan kerjanya, “Pendaftaran online dimulai tanggal 08-23 Juni 2020, bertempat di kantor Disperkimhub Kab Padang Lawas khusus Putra/I Daerah kabupaten Padang Lawas,” ungkapnya.

Supryo menjelaskan, tahapan penyeleksian, terdiri dari tahap pertama yaitu, seleksi administrasi dan kedua Seleksi Kompotensi Dasar (SKD). Selanjutnya, setelah lulus seleksi administrasi, berlanjut ke tahap SKD berupa Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi.

“Seleksi lainnya berupa tes potensi akademik, psikoteks, tes kesehatan, kesemaptaan dan wawancara,untuk lokasi test bisa memilih lokasi terdekat yakni BKN Medan dan Dishub Provinsi Riau” terangnya.

Lebih jauh Supriyo juga memaparkan, setelah sejumlah tahapan telah dilewati, calon taruna/i mengikuti seleksi terakhir yaitu tes pantukhir. Keseluruhan seleksi penerimaan dengan pola pembibitan tahun 2020, menggunakan sistem gugur, untuk jumlah kuota Kabupaten Padang Lawas, di tahun 2020 sebanyak 3 formasi, yakni Prodi D-IV Transportasi Darat, sebanyak 1 formasi dan D.III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) sebanyak 2 formasi, Hal ini sesuai dengan Pengumuman Kementerian Perhubungan Nomor :PG.04 Tahun 2020 tanggal 02 Juni 2020.

“Untuk seleksi administrasi dan tes kompetensi melalui berbasis cat pelaksanaannya secara online,pada link https://sscndikdin.bkn.go.id dan untuk info pada link www.sipencatar.dephub.go.id serta Whatsapp pada nomor 0816-338-129” tutupnya.

Untuk tahun 2020 merupakan seleksi ke 3. Hasilnya Kabupaten Padang Lawas telah memiliki Calon Perwira Transportasi sebanyak 7 orang, yang mana dari 7 orang tersebut akan menjadi ASN daerah Kabupaten Padang Lawas pada tahun 2020 satu orang Prodi PKB, 2021 satu orang Prodi LLAJ, dan Tahun 2022 meluluskan 5 orang  Prodi Trandar dan LLAJ. Dengan dibukanya penerimaan Calon Taruna/I Transportasi dapat memajukan SDM  Pemkab

Diketahui, PTDI –STTD adalah sekolah ikatan dinas hasil kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Padang Lawas bersama dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia melalui jalur pola Pembibitan Daerah. (RFS/Ril).

Komentar Anda

Terkini