Diduga Curi SPM Tetangganya Sendiri, Pria ini Dibekuk Polisi

Selasa, 23 Juli 2019 / 06:50
Terduga pelaku KS, saat diamankan di Mapolsek Sei Bingai


e-news.id

Binjai - Diduga telah melakukan pencurian satu unit sepeda motor milik tetangganya sendiri, KS (40) warga Dusun III Batu Menjah, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei bingai, Langkat, ditangkap pihak kepolisian dari Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sei Bingai, Selasa (23/7) sekira pukul 11:00 WIB.

Kristian berhasil diamankan oleh petugas kepolisian, berkat adanya laporan dari korban yang juga sekaligus tetangga pelaku, atas nama Ria Ulina Br. Tarigan (49) Dusun III Batu Menjah Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Langkat.

Informasi yang diperoleh e-news.id terkait kasus pencurian tersebut, bermula dari laporan korban yang telah kehilangan satu unit sepeda motor Honda Legenda BK 2544 BU, sesuai dengan laporan kepolisian dengan nomor LP/ 39 / VII / 2019 / SPKT -A SB. tgl 23 Juli 2019.

Dari sana, korban yang telah mengetahui posisi pelaku langsung memberitahukan sembari meminta kepada pihak kepolisian untuk segera mengamankan KS yang saat itu tengah menguasai menguasai sepeda motor milik korban dan berada di Balai Desa.

Pelaku KS saat menjalani pemeriksaan oleh polisi


Setelah menerima laporan korban, Tim Opnal yang dipimpin Kanit Res Polsek Sei Bingai, Ipda K. J Ginting, langsung bergegas memburu pelaku, dan benar saja, setelah melakukan pengintaian beberapa saat, KS akhirnya berhasil dibekuk petugas.

Dari pemeriksaan awak pihak kepolisian, pelaku Kristian Sembiring mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor seperti yang dilaporkan korbannya, dan dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor dan  1 lembar STNK sepeda motor Honda Legenda BK 2544 BU.

Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH Sik MH, melalui Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting ketika dikonfirmasi awak media ini membenarkan penangkapan pelaku berikut barang bukti yang ada padanya.

"Benar, kita telah berhasil mengamankan satu orang pria yang diduga kuat telah melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Sei Bingai, dan pada saat diamankan, barang bukti tersebut berada dalam kekuasaannya," ungkap Siswanto Ginting. (RFS).

Komentar Anda

Terkini