-->

Peringati Isra' Mi'raz, Kajari Binjai : Mari Tingkatkan Iman dan Taqwa

Selasa, 23 April 2019 / 19:07
Kajari Binjai berfoto bersama dalam acara Isra' Mi'raz Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H 


e-news.id

Binjai - Demi mempererat tali silaturahmi antar sesama dan lintas sektoral, Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai, menggelar acara peringatan Isra' Mi'raz Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, di Aula Kejari Binjai, Selasa (23/4) sekira pukul 10:00 WIB.

Acara peringatan Isra'Mi'raz di Kejari Binjai, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan di lanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai.

Sesuai dengan tema Isra'Mi'raz kali ini, dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, mengajak setiap orang untuk terus memperbaiki diri dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui momen Isra' Mi'raz ini, marilah  kita tingkatkan keimanan serta ketaqwaan kita, serta menjadikannya sebagai sarana untuk evaluasi diri," ujar Kajari.

Usai mendengarkan kata sambutan dari Kajari Binjai, acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah dari Ustad Hendra Wibowo S.Sos.I. Dalam isi ceramahnya, sang ustad memberikan 3 materi ceramah yaitu, Isra' Mi'raz sebagai tolak ukur keimanan, meningkatkan dan menambah keimanan, serta cara mencintai negeri sendiri.

"Isra'Mi'raz Nabi Muhammad SAW itu nyata dan sebuah kemukjizatan dari Allah SWT, secara berpikir orang awam tidak mungkin Rasulullah itu mampu melakukan Isra' Mi'raz atau berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain dalam waktu sekejap, apalagi naik ke atas langit untuk bertemu dengan Allah, namun di sana lah kadar keimanan kita dapat di ukur, apakah kita meyakini atau mengingkari," Ucap Ustad Wibowo.

Kajari Binjai Victor Antonius Saragih Sidabutar SH.MH, berbagi tali asih dengan anak yatim dan piatu 


Ustad Wibowo juga menjelaskan bagaimana cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seseorang serta cara mencintai negerinya sendiri, yaitu dengan selalu berfikir baik dan tidak mudah termakam isu yang tidak benar.

"Kita pasti bisa meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita dan sekaligus memcintai negara kita ini, yaitu dengan cara selalu bergikir positif dan tidak mudah termakan isu hoax yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan," tambahnya.

Selesai mendengarkan ceramah sang ustad, acara dilanjutkan dengan pembagian tali asih kepada sedikitnya 30 orang anak yatim dan piatu dari Majelis Yatim Ibnu Jarot serta berfoto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Binjai yang diwakili oleh Asisten I Pemko Binjai, Kapolres Binjai yang diwakili oleh Kabagsumda Polres Binjai, Ketua Pengadilan Negeri Binjai, Dayon A Brimob Polda Sumut, Danyon Arhanud 11 WBY Binjai, Kakan Kemenag Kota Binjai, Kepala BPN Binjai, Ketua dan anggota IAD Kejar Binjai, Para Kasi Kejari Binjai dan seluruh staf. (RFS).
Komentar Anda

Terkini