Sambut Bulan Suci Ramadhan, FPI Kota Binjai Gelar Tabligh Akbar

Minggu, 13 Mei 2018 / 21:20
Mewakili Walikota Binjai, Asisten I Pemerintahan Kota Binjai Otto Harianto memberikan sambutan dalam acara Muhasabah dan Rukiah massal 


e-news.id

Binjai - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan yang akan segera tiba, Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (FPI) Kota Binjai menggar kegiatan tablig akbar, dirangkaikan dengan muhasabah, dan rukiah massal, bertempat di Masjid Darusalam, Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Minggu (13/5).

Walikota Binjai, HM Idaham, melalui Asisten I Pemko Binjai, Otto Harianto mengatakan, terkait dilaksanakannya tablig akbar ini hendaknya tidak sekedar dianggap sebagai acara seremonial semata, akan tetapi yang lebih penting bagaimana kegiatan ini mampu memberikan perubahan yang lebih baik terhadap sikap keberagaman, sehingga memandang agama bukan sekedar ibadah spiritual semata, namun dikembangkan kepada kesalehan sosial.

"Maka melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan batin, serta menjernihkan hati, sehingga nantinya hal-hal yang baik dan bermanfaat dapat diimplementasikan dalam kehidupan sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan umat Islam di Kota Binjai," harap Otto.

Apresiasi kepada FPI yang telah melaksanakan rukiah massal untuk menyambut bulan suci Ramadan, kita perlu mensucikan jiwa dan hati.

"Semoga dengan dilaksanakannya metode ini, para peserta rukiah dapat dijauhkan dari berbagai macam gangguan dan penyakit, serta senantiasa diberikan kesehatan jasmani dan rohani," ucap Otto.

Pantauan wartawan, ratusan masyarakat yang hadir sangat antusias untuk mengikuti rukiah massal yang diselenggarakan oleh FPI. (RFS).

Komentar Anda

Terkini