Ditengah Razia Pekat, Polisi Temukan Pengendara Membawa narkoba

Kamis, 31 Mei 2018 / 15:56
Dua dari tiga orang yang diamankan pihak kepolisian Polres Binjai karena kedapatan menyimpan dan menguasai barang haram narkoba jenis sabu 


e-news.id

Binjai - Saat tengah menggelar razia cipta kondisi guna menjamin kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, petugas gabungan jajaran Polres Binjai, mengamankan 3 orang yang diduga menyimpan dan menguasai barang haram narkotika jenis sabu, di Jalan Sutomo, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Jumat (1/6) sekitar pukul 03:30 WIB.

ketiga orang tersebut diketahui bernama Raja Dendi Tri Putra (23) Dusun Bangun Rejo, Desa Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Senembah, Kab, Rokan Hilir, Riau, Sahat Deni Nababan (21) warga Jalan Marjono No 59, Dusun X, Kecamatan Mulyo Rejo, Deli Serdang dan SH (17) Kecamatan Bagan Senembah, Kab, Rokan Hilir, Riau.

Kronologis diamakannya 2 orang pria dan seorang gadis dibawah umur itu berawal dari kecurigaan petugas terhadap mobil Toyota Avanza BA 1488 BA yang melintas dari arah Kota Medan menuju pusat Kota Binjai.

Dari sana, petugas memberhentikan mobil yang dikendarai Sahat Deni Nababan dan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dari sang pengendara dan penumpangnya, benar saja, kecurigaan petugas terbukti dengan ditemukannya satu paket kecil diduga barang haram narkoba jenis sabu.

Wakapolres Binjai Kompol Amir M, saat menggiring pria yang kedapatan menyimpan dan menguasai barang haram narkoba jenis sabu 


Barang haram tersebut ditemukan petugas dari dalam tas milik penumpang mobil atas nama Raja Deni Tri Putra, dan dari pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP), pria tersebut mengakui bahwa narkoba itu adalah miliknya yang dibeli di Kota Medan dan akan digunakan di Kota Binjai.

Selain barang bukti diduga narkoba jenis sabu, petugas juga menemukan kaca pireks dan uang tunia, selanjutnya, petugas pun memboyong ketiganya ke Mapolres Binjai untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak SIK, melalui Wakapolres Binjai Kompol Amir M, ketika dikonfirmasi e-news.id dilokasi razia mengatakan, bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan 3 orang yang diduga menyimpan dan menguasai barang bukti narkoba jenis sabu.

"Benar, dalam razia kali ini, anggota kita berhasil mengamankan 3 orang yang kita duga menyimpan dan menguasai barang bukti narkoba jenis sabu, dan akan kita bawa ke Mako guna pemeriksaan lebih lanjut," terang Adam. (RFS).
Komentar Anda

Terkini