-->

Walikota Binjai Terima Kunjungan Tim Penilai Satyalencana Pembangunan

Jumat, 20 April 2018 / 07:00
Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi saat menerima kunjungan dari tim penilai Satyalencana Pembangunan 


e-news.id

Binjai - Walikota Binjai, H.M Idaham SH.Msi, menerima kunjungan tim penilai Penerima Satyalencana Pembangunan bidang kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi di bidang kependudukan dari Presiden Republik Indonesia atas dedikasi membangun kualitas hidup masyarakat dengan menyukseskan program kependudukan sesuai kearifan lokal, pada Kamis (19/4).

Penghargaan akan diberikan kepada tokoh setelah melalui penilaian-penilaian yang dilakukan oleh tim, tahun ini sekitar 24 orang tokoh yang diusulkan mendapatkan penghargaan Satyalencana Pembangunan.

Kehadiran kami untuk melakukan pengecekan secara langsung apakah data yang dibuat sesuai dengan kenyataan dilapangan, hal itu diungkapkan ketua tim verifikasi pemberian tanda penghargaan Satyalencana Pembangunan, Ani Afrida Sinaga, didampingi Temazaro Zega, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, beserta rombongan, saat mengunjungi Kota Binjai disambut Walikota, HM Idaham, di Ruang BCC.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Binjai, HM Idaham, menjelaskan bahwa saat ini Binjai telah memiliki kampung KB yang tersebar di seluruh kecamatan, keberadaan kampung KB sendiri sangat bermanfaat kepada masyarakat, dan berbagai kegiatan diantaranya PIK-R, lansia, program pembinaan keluarga sejahtera bagi calon pengantin, IVA test, dan lainnya.

"Berdasarkan pengalaman dan melihat derasnya arus globalisasi dan teknologi akan sangat berbahaya jika kita tidak ikut menjaga generasi muda agar tidak terpengaruh dengan kemajuan teknologi, akhirnya kami bekerja sama dengan berbagai instansi diantaranya Kementerian Agama, BNN, tokoh, agama, dan masyarakat, setiap pasangan yang ingin menikah di kota Binjai harus mengikuti berbagai tes dan konseling," jelas Idaham.

Tidak hanya memberikan bimbingan kepada calon pengantin, namun mereka juga harus menjalani pemeriksaan narkoba. Saat ini Pemko Binjai memiliki data nyata pernikahan. Program ini dibuat untuk melindungi generasi muda membina keluarga yang sejahtera.

Rombongan tim penilai didampingi Walikota, Sekda, M Mahfullah P Daulay, turut meninjau 5 titik kegiatan yaitu, meninjau konseling pembinaan keluarga sejahtera bagi calon pengantin di kantor BKKBN, mengunjungi pelaksanaan iva tes di balai KB Kecamatan Binjai Barat, mengunjungi kampung KB di Kelurahan Lurah Limau Sundai, serta melihat balai kreativitas masyarakat kampung KB, di Jalan H A Hasan.

Ketua tim verifikasi pemberian tanda penghargaan Satyalencana Pembangunan, Ani Afrida Sinaga, usai melakukan kunjungan merasa bangga serta apresiasi kepada Walikota beserta jajarannya, ia menilai seluruh kader PKK, PIK-R, lansia anak-anak PAUD sangat bersemangat saat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang rutin mereka lakukan. (RFS).
Komentar Anda

Terkini