-->


Walikota Hadiri Puncak Perayaan 100 Tahun PKMI

Selasa, 27 Maret 2018 / 10:00
Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi bersama pengurus PKMI memotong kue ulang tahun ke 100 


e-news.id

Binjai - Walikota Binjai, HM Idaham, memberikan apresiasi, serta ucapan selamat kepada Perguruan Kristen Methodis Indonesia (PKMI) Kota Binjai, yang telah mampu melewati usia ke-100 tahun keberadaannya untuk melahirkan generasi muda berkualitas di Kota Binjai.

"Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Binjai dan masyarakat saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100, satu abad merupakan usia yang sangat pantas kita beri apresiasi, karena usia satu abad adalah usia yang sangat dewasa, dimana tentunya PKMI telah banyak melahirkan generasi muda yang memiliki pengetahuan, serta berakal budi yang baik," tegas Walikota, HM Idaham, saat menghadiri perayaan HUT ke-100 PKMI, di halaman sekolah PKMI Kota Binjai, Senin (26/3).

Idaham menjelaskan, saat ini anak-anak sudah sangat akrab dengan media sosial, media sosial tentunya memiliki dampak positif dan negatif. Kepada tenaga pendidik harus dapat mengawasi anak-anak kita dari dampak negatif media sosial, seperti berita hoaks yang marak terjadi.

"Mengantisipasi hal tersebut, Pemko dalam waktu dekat akan membuat program bagaimana kita menggunakan ilmu teknologi dengan baik dan benar. Kami akan membuat satu seminar bertema digital startup, bagaimana kita membangun startup muda yang berkualitas, sehingga anak-anak kita mampu menguasai dunia,"  harap Walikota.

Walikota dalam kesempatan itu mengundang guru dan murid di PKMI untuk datang melihat Binjai Command Center (BCC) yang sudah bertaraf nasional. Ia mengatakan kesiapannya jika siswa-siswi dari PKMI ingin melihat langsung dan belajar IT di BCC.

"Kami mengundang bapak ibu guru untuk berkunjung ke BCC, jika ada pelajaran yang berhubungan dengan IT silahkan berkunjung ke BCC, kita harus terus berinovasi menciptakan hal yang baru demi pembangunan Kota Binjai menjadi lebih baik," ungkap Walikota.

Ketua Pembina Yayasan PKMI Kota Binjai, Peterus, mengharapkan dukungan dari pemerintah agar dapat terus memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak-anak didik. Peterus mengatakan bahwa dalam rangka peringatan satu abad berdirinya PKMI digelar berbagai kegiatan, diantaranya, Jalan santai sehat, bazar, pentas seni, penyerahan tali asih, dan penghargaan kepada mantan guru, serta sejumlah alumni berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Hasil dana yang didapat dari bazar, seluruhnya akan dipergunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Terima kasih kepada Bapak Walikota Binjai yang selalu mendukung kegiatan Methodis. Dari tahun ke tahun Methodis Binjai terus mengabdi mencerdaskan anak bangsa. Methodis merupakan sekolah tertua di Kota Binjai,"  ungkap Peterus.

Setiap tahun ajaran baru, Methodis selalu memberikan bantuan beasiswa kepada 200 lebih peserta didik, dan di tahun ini Methodis akan membebaskan biaya pendaftaran.

"PKMI sangat mendukung program dari Walikota Binjai untuk mewujudkan Binjai Smart City, Methodis akan membantu mempersiapkan smart people,"  pungkasnya.

Diakhir acara turut diserahkan penghargaan kepada Walikota Binjai beserta seluruh unsur Muspida, dan penyerahan tali asih, dan penghargaan kepada mantan guru, serta sejumlah alumni berprestasi. (RFS).

Komentar Anda

Terkini