-->



Bukannya Ibadah, Malah Mencuri Uang Dari Kotak Infak, Begini Nasib Pria Ini.

Senin, 07 Agustus 2017 / 19:59
Tersangka Irwansyah, berbaju biru saat dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Binjai Utara 



e-news.id

Binjai - Bukannya beribadah dengan Khusyu' ketika berada di dalam Musalla, pria yang mengaku bernama Irwansyah Surbakti (19) warga Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, ini malah berusaha untuk mencuri uang yang berada didalam kotak infak Musalla Al-Ikhlas yang terletak di Jalan MT. Hariono, Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Senin (7/8) sekitar pukul 11:30 WIB.

Irwansyah, yang saat ini telah diamankan pihak kepolisian, tertangkap tangan oleh salah seorang anggota Badan Kemakmuran Musalla (BKM) Al-Ikhlas, saat berusaha mencuri uang yang berada didalam kotak infak, dengan cara mencongkel uang tersebut dengan sebatang kawat besi.

Kronologis tertangkap tangan nya tindakan Irwansya ini bermula dari, seorang anggota BKM Musalla Al-Ikhlas yang merasa curiga dengan gerak-gerik dari tersangka, dimana saat itu Irwansyah terlihat terus berada disekitar kotak infak dan seperti tengah mencongkel kotak infak tersebut.

Melihat hal tersebut, Anggota BKM itu pun langsung mencegah perbuatan tersangka, dengan cara meneriaki tersangka, selanjutnya tersangka yang kaget aksinya diketahui oleh orang, berusaha mengelak dan mengatakan tidak berbuat apa-apa, namun anggota BKM yang tidak percaya begitu saja pengakuan dari tersangka, lantas membawa Irwansyah ke Mapolsek Binjai Timur untuk diperiksa lebih lanjut.

Saat di lakukan pemeriksaan di Mapolsek Binjai Utara, kepada petugas tersangka Irwansyah mengakui perbuatannya, yang mencoba mencuri uang dari dalam kotak infak Musalla tersebut, dan belum sempat mencuri uanh itu, tersangka dipergoki dan diteriaki maling, dan selanjutnya di bawa ke Mapolsek Binjai Utara.

Dua dari kiri, tersangka saat diwawancara awak media


"Saya lapar pak, dari tadi malam saya belum makan, jadi saya coba ambil uang dari dalam kotak infak itu, saya khilaf pak" ujar Ismawansyah kepada Kapolsek Binjai Utara ketika ditanyai seputar apa yang telah dilakukannya.

Disisi lain, Anggota BKM Musalla Al-Ikhlas yang tidak ingin nama nya di publikasikan mengatakan bahwa krpada awak media bahwa, kejadian ini bukan lah pertama kali terjadi, dimana kotak infak di Musalla tersebut sudah pernah di congkel oleh pencuri namun baru kali ini pelakunya tertangkap.

"Ini bukan yang pertama bang, sudah pernah juga kejadian kayak gini, yang terakhir sewaktu masa puasa kemarin, namun pelakunya tidak berhasil ditangkap dan baru kali inilah pelakunya kenak sama kita" ungkapnya.

Kapolsek Binjai Utara Kompol Saiful Bahri ketika dikonfirmasi e-newsbinjai.com terkait kejadian tersebut mengatakan.

"Benar, saat ini kita telah menerima seorang pria yang diantarkan oleh warga, karena diduga mencoba mencuri uang di kotak infak sebuah Musalla, dan saat ini kita masih belum lakukan penahanan, dan pasal yang kita akan jeratkan yaitu pasal 53 dan 54 tentang percobaan tindak pidana atau Poging" ujar Saiful Bahri. (RFS)


Komentar Anda

Terkini