-->



Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Syah Afandin Ajak Introspeksi Diri

Rabu, 25 Oktober 2023 / 10:09
Maulid Nabi : Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Pendopo Jentera Malai Rumah Dinas Bupati, Rabu 25 Oktober 2023.



e-news.id 

Langkat - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Pendopo Jentera Malai Rumah Dinas Bupati, Rabu 25 Oktober 2023.

Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H mengangkat tema : "Mentauladani Akhlak Rasulullah dalam Aktualisasi Kehidupan Menjadikan Bumi Langkat yang Diberkahi".

Laporan pelaksana kegiatan yang di sampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mulyono, M.Si bahwa hari ini kita sama sama memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW. 

Terkait pelaksannaan ini, pertama peringatan ini bagian pelaksanaan visi dan misi bagi terwujudunya masyarakat kabulaten langkat yang religius dengan mengangkat tema "Mentauladani Akhlak Rasulullah dalam Aktualisasi Kehidupan Menjadikan Bumi Langkat yang Diberkahi". 

"Terima kasih mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dalam acara ini, semoga acara ini mendapat keberkahan dari Allah SWT aamiin," harapannya. 

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH menyampaikan tertarik pada tema ini, pada hakikatnya Rasullulah itu hadir untuk kita teladani, permasalahannya sekuat apa kita bisa mengikuti beliau. 

Peringatan ini selalu kita kaitkan dengan muhasabah kepada diri sendiri berapa besar peningkatan dari tahun sebelumnya apakah lebih baik atau semankin menurun. 

"Saya sebagai pemimpin sedih terkait kurangnya antusias dari semuanya, betapa ini menjadi suatu yang perlu kita catat dan perlu di sampaikan. Bicara Langkat religius itu muaranya dari kita, bagaimana kita memberikan contoh kepada masyarkat terkait tingkah kita. Harusnya kita yang menjadi contoh yang baik bukan sebaliknya, karena didalam diri Rasulullah semua cukup termasuk ilmu dalam pemerintahan," terangnya. 

Dirinya pun mengajak agar menjadikan peringatan Maulid Nabi untuk kita intropeksi diri kita. Kita punya keluarga kita lihat apa kita sudah bisa meneladani sifat Rasulullah. 

Ini menjadi satu catatan sehingga ada keberkahan dari peringatannya kalau enggak sia sia. Makannya ada kelompok tertentu lebih menambah shalawatnya ketimbang membuat acara seremonial sekedar acara aja tidak ada yang di bawak pulang. 

"Mudha-mudahan saya berharap kita mendapat keberkahan dari maulid tahun ini, semoga maulid tahun depan ada perubahan tingkah kita, semoga apa yang kita lakukan hari ini gak sia sia dan banyak keberkahan didalamnya," harapannya. 

Sambutan Ketua DPRD Langkat yang diwakilkan oleh Wakil Ketua DPRD Langkat Ir.Antoni Ginting. Bahwa kita kembali berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

"Saya atas nama DPRD mengucapkan terimakasih atas teselenggaranya acara ini, karena melalui acara ini hendaknya tidak hanya menjadi tradisi tetapi menjadikan muhasabah diri," ujarnya.

Bulan rabiul awal ini bulan yang sangat mulia karena pada bulan ini telah dilahirkan umat manusia yang menjadi rahmat buat kita semua. Pemimpin ini bernama Muhammad SAW. 

Ada beberapa point untuk renungan kita, yang pertama gaya hidup nabi Muhammad, beliau teladan dalam kesederhanaan, berbudi pekerti luhur, jujur, amanah dan penuh kasih sayang. Dia juga mengajarkan semua muslim bersaudara dengan muslim lainnya karena merupakan sebuah bangunan saling menopang satu dengan lainnya. 

"Semangat perubahan harus kita teladani dalam meenjadikan masyarakat langkat menjadi berbudi pekerti, jujur, amanah dan berakhlakul kharimah sehingga kedepannya langkat menjadi kabupaten yang sejahtera," inginnya. 

Turut Hadir Ketua TP/PKK Kab.Langkat Ny.Hj. Endang Kurniasih Syah Afandin, Wakil Ketua DPRD Kab.Langkat Ir.Antoni Ginting, Sekretaris daerah Kabupaten Langkat H. Amril, S.Sos, M.AP, Ketua DWP Kabupaten Langkat Rina Wahyuni Marpaung, S.STP, M.AP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mulyono, M.Si, Asisten Adm Ekbangsos H. Sukhyar Mulyamin, S.Sos, M.Si, Asisten Adm Umum Musti, SE, M.Si, Seluruh Staf Ahli Kab.Langkat, Seluruh SKPD Kab.Langkat yang berhadir. 

Serta seluruh Camat Kab.Langkat yang berhadir, Kepala BNN Kab. Langkat, Kepala Kantor Kemenag Langkat H. Ainul Aswad, S. Ag, MA, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH, MH, Ketua MUI Langkat 
 H. Zulkifli Ahmad Dian. Lc. MA, Dandim 0203/lkt diwakilkan danramil 07/stabat Kapten Inf Edi Susanto, Danyon Marinir 08 Letda Mar Yudi Aryanto, Kapolres Langkat diwakilkan Kasat Binmas AKP Suardi, Ketua Baznas Langkat H.Thantawi Jauhari MA, Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga, Ketua Muhammadiyah Langkat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi yang berhadir. (Red/Ril).
Komentar Anda

Terkini